-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Friday, 1 January 2021

Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira Dan Brigadir Polres Kotim

BARITORAYAPOST COM (Kotawaringin Timur) -
Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, menggelar Upacara Kenaikan Pangkat Perwira dan Brigadir Polres Kotim dan Anggota Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Kalteng, di Mapolres Kotim Jalan Jenderal Soedirman Km.0 Sampit, Kabupaten Kotim Provinsi Kalteng. (01/01/2021) pagi.  

Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat tersebut adalah merupakan acara pemasangan Pangkat baru bagi Personil Polri yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, dalam hal ini Personil Polri Polres Kotim yang naik pangkat terhitung mulai tanggal 01 Januari 2020 adalah sebanyak 54 orang Personil, selanjutnya ada 10 orang Anggota Batalyon B Sat Brimobda Kalteng yang kenaikan pangkatnya di laksnakan di Mapolres Kotim.   

Dalam amanatnya Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K, M.Si menerangkan bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan suatu hak, melainkan adalah suatu penghargaan dari penilaian kinerja dan tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas yang disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak terjadi kesalahan.

Selanjutnya Kapolres mengucapkan selamat meskipun Acara Korp Raport kenaikan pangkat personil Polri kali ini berbeda dengan yang sebelumnya, yakni didampingi oleh Bhayangkari serta Anak bagi yang sudah berkeluarga, dikarenakan saat ini kita sedang dalam masa pandemi Covid 19 sehingga semua harus dilakukan sesuai protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan, namun hal ini tidak mengurangi makna dari kenaikan pangkat seluruh Personil Polri Polres Kotim. 

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K, M.S.i Melalui Kasat Lantas polres kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E mengatakan pemasangam spanduk himbauan Kamseltibcar Lantas ini merupakan Rangkaian kegiatan Operasi Lilin Telabang 2020 dan sebagai sarana Himbauan tertib berlalu lintas juga sarana edukasi bagi  masyarakat yang melintas di lokasi tersebut, dimana jalur ini merupakan jalur penting karena juga merupakan jalur yang menghubungkan wilayah Kotim menuju ke Kabupaten Seruyan. 

Mengakhiri amanatnya Kapolres menyampaikan bahwa dengan bertambahnya pangkat maka harus bertambah pula tingkat kedewasaaan, keahlian dan kemampuan dari sebelumnya, dan yang lebih utama adalah Kedewasaan, sebab Tua belum tentu Dewasa, maka Dewasa itu adalah orang Pilihan, Yang lebih tinggi harus bisa menjadi lebih dewasa secara Hirarkhi, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan perlindungan dan kemudahan kepada kita semua, jelasnya. (Hums-Spt)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top