-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Friday, 8 January 2021

KPI Daerah Kalteng Akan Tindaklanjuti Laporan Youtube Radio Monica FM Bartim

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Menjawab pengaduan Mardianto dkk terhadap isi Content Youtube An. Radio Monica FM Bartim ke KPI Daerah Kalimantan Tengah 04 Desember 2020, akhirnya lewat pleno KPI Daerah Kalimantan Tengah memastikan akan menindak lanjuti Pengaduan sesuai Peraturan dan Perundang - Undangan yang berlaku.


KPI Daerah Kalimantan Tengah, menjawab melalui surat No : 001/K/ Kpid-Ktg/1/2021, tanggal 7 Januari 2021.


Dalam isi Surat KPI Daerah Kalimantan Tengah menjelaskan, bahwa PT. Radio Surya Barito Gema Jaya Perkasa (Monica Suara FM) yang ditandatangani oleh Ketua KPI Daerah Kalimantan Tengah Henoch Rents Katoppo, ST memiliki Izin Penyelenggara Penyiaran (IPP) Nomor : 248/ Rf.02.02/2019 dengan masa berlaku 24 mei 2019 sampai dengan 23 mei 2024.


Saat diwawancarai wartawan Media Online Baritorayapost.com, Ketua KPI Daerah Kalimantan Tengah, Henoch Rents Katoppo, ST di ruang kerjanya Kamis (7/1/2021) menuturkan bahwa KPI Daerah Kalimantan Tengah mengapresiasi kepada Mardianto dkk yang telah menyampaikan pengaduannya atas isi/content Youtobe An. Radio Monica FM Bartim.



"KPI Daerah Kalimantan Tengah menyambut baik dan mengapresiasi terhadap Mardianto dkk yang telah menyampaikan surat pengaduannya tanggal 4 Desember 2020.  Dan lewat Pleno KPI Daerah Kalimantan Tengah kami akan menindak lanjuti pengaduannya sesuai dengan UU 32 tahun 2002 tentang Penyiaran pasal 55 ayat (1) ayat (2) dan ayat (3) serta pasal 56 ayat (1) dan ayat (2).


" KPI Daerah Kalimantan Tengah akan segera menindak lanjuti dan memproses sesuai dengan ketentuan perundang - undangan yang berlaku, " papar Henoch.


Henoch pun menyarankan, alangkah baiknya nanti persoalan ini disampaikan kepada DPRD Barito Timur dan dibahas pada RDP Dewan.


Nanti akan jelas apa-apa yang termuat dalam isi Content di Youtobe bisa dibuktikan. "Dan kami dari KPI Daerah Kalimantan Tengah siap hadir sebagai Narasumber. 


Mardianto selaku pelapor menjelaskan pada Henoch bahwa nanti akan kita pertimbangkan karena masalah ini sudah dilapor ke Polres Barito Timur.


Mardianto berharap pembuat Youtobe An. Radio Monica FM Bartim bisa membuktikan. "Akan  kita buktikan apakah benar yang bersangkutan makan nasi lauk singkong. Karena benar miskin atau pura - pura miskin. Dan nanti akan dibandingkan dengan kehidupan orang tua saya sendiri," pungkasnya. (dun/red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top