Kunjungi Puskesmas Tapin Bini, Bhabhinkamtibmas Sosialisasikan saber Pungli

  • Whatsapp
BARITORAYAPOST.COM (Polres Lamandau) – Dalam upaya melindungi masyarakat dari praktek Pungli, Polsek Lamandau, polres Lamandau polda Kalteng melaksanakan sosialisasi saber pungli di Puskesmas Tapin bini, Senin (25/1/2021) pukul 09.00 WIB.
Sosialiasi dan imbauan ditujukan petugas puskesmas agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku.
Kapolsek Lamandau Herman panjaitan, SH menyampaikan perbuatan pungli yang di lakukan oleh oknum merupakan atensi pemerintah pusat, dengan maraknya pungli yang terjadi pemerintah membentuk satgas saber pungli yang terdiri dari instansi pemerintah, Kepolisian dan Kejaksaan dari pusat sampai daerah yang saat ini terus bekerja guna memerangi praktek kecurangan tersebut.
“Dengan adanya sosisalisasi ini harapannya para pegawai dan masyarakat memahami tentang praktek pungli dan bisa saling intropeksi diri serta mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelayanan publik,” jelasnya.
Perlu di ketahui, pungli bisa di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab seperti memungut biaya tidak sesuai dengan aturan, selain pungli ada juga gratifikasi ini adalah bentuk kerjasama antara pemberi dan penerima, tujuannya untuk memudahkan dan memperlancar segala urusan, terhadap pungli maupun gratifikasi dua duanya dapat di kenakan sanksi pidana.
“Apabila masyarakat merasa menjadi korban perbuatan pungli dapat melaporkan kepada kepolisian terdekat maupun kepada petugas tim saber pungli,” pungkas Kapolsek. (dbm)

Pos terkait