-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Sunday, 3 January 2021

Lestarikan Alam, Babinsa Koramil 0806/05 Kampak Bersama Karangtaruna Tanam Pohon Di Lokasi Wisata Gua Ngerit

BARITORAYAPOST.COM (Trenggalek) -
Guna melestarikan lingkungan hidup yang sehat, Babinsa Koramil 0806/05 Kampak jajaran Kodim 0806/Trenggalek Serda Mujianto bersama Karangtaruna Desa Senden melakukan aksi tanam pohon di Bukit Wisata Gua Ngerit, Desa Senden, Kecamatan Kampak, Trenggalek, Minggu (3/1/21).

Kegiatan ini dirintis melalui peran Babinsa dan para pemuda Karangtaruna Desa Senden yang ingin menjadikan tempat Wisata Gua Ngerit sebagai salah satu tempat wisata alam yang ada di wilayah Desa Senden Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek.

Dari pemikiran tersebut Babinsa dan Pemuda Karangtaruna berupaya melakukan penanaman pohon diatas perbukitan agar suasana alam di daerah dataran tinggi Bukit Hua Ngerit tampak hijau dan asri.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Mujianto menuturkan, Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Babinsa selaku aparat komando kewilayahan terhadap kelestarian alam sekitar.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk menjaga stabilisasi terhadap lingkungan alam sekitar, selain untuk menjaga kesehatan udara juga untuk menjaga kandungan air di dalam tanah,” pungkas Serda Mujianto. (Pendim 0806).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top