-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Monday, 11 January 2021

Luapan sungai Muara Uya Rendam 3 Buah Rumah Warga, Babinsa Terus Pantau

BARITORAYAPOST.COM (Tanjung) -
Hujan deras mengguyur wilayah Tabalong membuat Babinsa jajaran Kodim 1008/Tanjung meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya bencana alam terutama banjir.

Komandan Koramil 1008-01/Muara Uya Kapten Inf Uung Sutandi bersama babinsa melaksanakan pengecekan debit air sungai dan pemantauan wilayah. Senin (11/01).

Hal ini sesuai dengan tugas babinsa sebagai Pembina Desa yang selalu bertindak sigap untuk  mengantisipasi kejadian-kejadian di wilayah nya.

Dari hasil pemantauan, dilaporkan luapan sungai muara uya naik ke jalan hingga menutupi jalan lintas provinsi.


Akibatnya, aktivitas para pengendara menjadi terganggu.

Sementara itu, di RT.02 Desa Namun Kecamatan Jaro, 3 buah rumah warga terendam air setinggi 50 cm. 

"3 buah rumah terendam air, milik Bapak Adnan, Ibu Masnah dan Masrani. Karena posisi rumah berada di dataran rendah" jelas Kapten Inf Uung Sutandi.

Terpisah, Letkol Inf Ras Lambang Yudha Komandan Kodim 1008/Tanjung memerintahkan Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 1008/Tanjung untuk terus melaporkan perkembangan di wilayah. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.


Pantau situasi dan kondisi wilayah serta bantu dan imbau warga untuk mewaspadi banjir apabila curah hujan kembali tinggi, pesan Dandim.

Kodim 1008/Tanjung siap siaga memantau dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur terkait untuk membantu mengantisipasi banjir.(red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top