-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA | MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI NATAL 25 DESEMBER 2020 & TAHUN BARU 01 JANUARI 2021" |

Monday, 11 January 2021

Makna 48 Tumpeng Pada Ultah PDI - Perjuangan Bagi Kader dan Simpatisan Partai

Ketua DPC PDI - Perjuangan Barsel HM Farid Yusran, diambil foto di momen HUT PDI - Perjuangan ke - 48 di Buntok.


BARITORAYAPOST.COM ((Buntok) - Makna terkait 48 tumpeng pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) - Perjuangan yang Ke - 48 Tahun secara nasional bagi pengurus, keder dan simpatisan partai tersebut adalah bentuk rasa syukur. Pasalnya, di umur PDI - Perjuangan yang ke - 48 Tahun, banyak torehan kesuksesan yang telah diraih partai itu.

Raihan kesuksesan tersebut diantaranya, kemenangan partai secara nasional dalam ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang digelar secara serentak pada Tahun 2020 kemarin.

Oleh karena itu, setiap pengurus, dari tingkat DPC, DPD, hingga DPP menyerahkan kepada masyarakat, baik itu kepada perwakilan setiap masyarakat di Indonesia berupa sajian beragam tumpeng yang dibuat dan diserahkan atau diberikan secara serentak. 

"Adapun tumpeng yang dibuat tersebut ada berupa nasi, buah - buahan, kue - kue, dan lainnya sebanyak 48 tumpeng," ujar Ketua DPC PDI - Perjuangan Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, Ir Haji Muhammad (HM) Farid Yusran MM, Minggu sore, (10/01/2020) kemarin, saat diwawancarai Baritorayapost.com di Buntok.


Ketua DPC PDI - Perjuangan Ir. HM Farid Yusran MM, nampak tengah kanan, dan Ketua BP - Pemilu Hj Yangsi Hartini, SH MM nampak kiri tengah, diambil foto Minggu, (10/01/2021) saat memperingati HUT PDI - Perjuangan ke - 48 secara nasional di Buntok.


Selanjutnya, lanjut Farid yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Barsel ini mengatakan, untuk di Kalimantan Tengah (Kalteng), Calon Gubernur terpilih yang diusung PDI - Perjuangan menang dalam Pilkada yang digelar.

Begitu juga tingkat kabupaten di Kalteng, calon yang diusung PDI - Perjuangan kemarin menang dalam Pilkada yang digelar secara serentak.

Baca Juga:



"Dua kemenangan Pilkada Kalteng yang diusung oleh Partai PDI - Perjuangan yang digelar secara serentak kemarin, merupakan hadiah untuk partai pada HUT ke - 48 Tahun. Dan di Kabupaten Barsel, Calon Gubernur Kalteng yang diusung partai juga meraih kemenangan," tuturnya.

Dijelaskan dia, kemenangan yang telah diraih PDI - Perjuangan pada Pilkada yang digelar secara serentak itu, diharapkan dirinya sebagai batu loncatan pihaknya dalam meraih capaian kemenangan pada Pilkada di Tahun 2024 nanti, yang akan digelar secara serentak, khususnya kabupaten Barsel.


Awak media Kabupaten Barsel diajak berfoto bersama dimomen HUT PDI - Perjuangan ke - 48 di Buntok

Mengingat, lanjut suami Ketua BP - Pemilu PDI - Perjuangan Kabupaten Barsel Yangsi Hartini, SH, MM ini, kemenangan Pilkada yang digelar secara serentak pada 2020 kemarin, partai pihaknya dilanda serangan - serangan siber, dan serangan isu lainnya secara luar biasa untuk menghancurkan partai berlambang kepala banteng moncong putih secara nasional.

Namun, berkat kesolidan pengurus, kader dan simpatisan partai berjuang dari tingkat pengurus terbawah hingga pusat, mempertahankan atau mengkanter isu - isu negative atau hoaks tersebut, alhasil, pada dua survei terakhir, seperti hasil survey SMRC maupun survey lainnya, PDI - Perjuangan tetap yang nomor satu. Sebab, hasil survey lembaga SMRC, PDI - Perjuangan memperoleh 31 persen kemenangan secara nasional.

"Seandainya saat ini dilaksanakan pemilihan calon legislatif (Pilcaleg), PDI - Perjuangan mendapatkan kursi 31 persen," demikian pungkas HM Farid  Yusran yang juga menjabat sebagai penasehat organisasi NU Barsel ini. (Amar/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top