-->
SELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM|

Thursday, 14 January 2021

Mengantisipasi Terjadinya Bencana Banjir, Polsek Patangkep Tutui Bersama Unsur Tripika Melaksanakan Patroli Ke Sejumlah Desa Dan Sungai

BARITORAYAPOST.COM (Polres Barito Timur) - Perkembangan cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini perlu diwaspadai, terkadang hujan terkadang panas terik. Situasi seperti itu tetap membuat Polsek Patangkep Tutui, Jajaran Polres Barito Timu (Bartim), Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) siap siaga terhadap bencana banjir diwilayah Kec. Patangkep Tutui, Kab. Bartim, Prop. Kalteng. Kamis (14/01/2020) pagi.

Polsek Patangkep Tutui turun kelapangan untuk melakukan pengecekan melakukan patroli keliling wilayah Kec. Patangkep Tutui bersama dengan Camat Patangkep Tutui  Hadi Suprapto, S.ST,MM, Danramil 1012-02/Bentot Kapten Infanteri Nyono  dan Personil, juga KasiRantib Kec.Patangkep Tutui. Untuk memantau langsung pemukiman warga dan debit air.


Untuk wilayah di Kec. Patangkep Tutui ada beberapa desa yang diperkirakan rawan terjadi banjir yaitu Desa Bentot, Desa Ramania, Desa Pulau Padang. 

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra,S.H.,S I.K.,M.Pict melalui Kapolsek Patangkep Tutui Iptu Untung Basuki,S.H menuturkan kegiatan tersebut. “Dengan memantau debit air, Kami dapat mendeteksi, antisipasi serta melakukan penanganan banjir secara cepat, selain itu Kami juga memberikan himbauan kepada warga yang rumahnya di pinggir sungai untuk selalu waspada dengan curah hujan yang tinggi,”

 “Kami pihak Polsek Patangkep Tutui akan selalu memonitoring perkembangan debit air dan akan melaporkan perkembangannya di pimpinan kami” tuturnya. (rsk/sam)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top