-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Tuesday, 12 January 2021

Meski Vaksinasi Covid - 19 Tersedia, Masyarakat Tetap Diingatkan Terapkan Protokol Kesehatan

Wakil Ketua II DPRD Barsel, Hj Enung Irawati.


BARITORAYAPOST.COM (Buntok) - Meskipun vaksinasi untuk mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) tersedia, masyarakat tetap diingatkan agar menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan itu adalah menerapkan 3M, yakni, memakai masker, sering mencuci tangan dengan air yang mengalir, dan menjaga jarak. 

Semua ini dilakukan, semata - mata untuk mencegah penyebaran penyakit mematikan itu. Oleh karena perihal dimaksud tersebut, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barsel Hajah (Hj) Enung Irawati mengatakan, protokol kesehatan merupakan langkah pencegahan yang efektif terkait penularan Covid - 19 tersebut. 

Selain itu, langkah dimaksud sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Covid -19 agar dapat terus ditekan dan terkontrol. Oleh sebab itu, dirinya meminta masyarakat di kabupaten yang berjuluk "Dahani Dahanai Tuntung Tulus" agar terus menerapkan protokol kesehatan. Sebab, kedatangan vaksin Covid -19 tersebut jumlahnya terbatas ditahap pertama ini.

"Meskipun vaksin tersebut sudah ada, penerapan protokol kesehatan ya harus tetap dilaksanakan mengingat kedatangan vaksin tersebut terbatas di tahap pertama ini. Oleh sebab itu, protokol kesehatan merupakan salah satu upaya utama dalam mengantisipasi penyebaran virus corona," ujar Enung, Selasa, (12/01/2021) saat dihubungi Baritorayapost.com via telepon seluler di Buntok.

Selain itu, politisi PKB Barsel ini menyarankan, pemberian vaksin yang datang dalam jumlah terbatas ditahap pertama ini, hendaknya diberikan kepada tenaga kesehatan, dan instansi yang terlibat langsung dalam tim gugus tugas penanganan Covid -19.

"Jadi pemberian vaksin yang datang di tahap pertama ini diutamakan kepada tenaga kesehatan maupun instansi terkait, seperti mereka yang bertugas dalam penanganan Covid -19 di daerah ini. Kami juga mendukung upaya pemerintah," saran dia.

Vaksin yang diberikan tersebut diberikan lewat cara disuntikkan, perihal itu untuk kekebalan tubuh, guna antisipasi dan mencegah terpapar Covid -19.

"Oleh sebab itu nantinya masyarakat diimbau mendukung upaya pemerintah mencegah Covid -19 melalui vaksinasi tersebut," demikian pungkas Enung Irawati. (Amar/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top