Mutasi Kapolsek, Kapolres Mewisuda Purna Bhakti Polri dan Wredatama PNS Polri

  • Whatsapp

BARITORAYAPOST.COM (Cilacap) – Kapolres Cilacap AKBP Dr Leganek Mawardi memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek jajaran dan Wisuda Purna Bakti Anggota Polri serta Wredatama PNS Polri periode 1  Februari 2021 di Mapolres Cilacap, Senin (25/01/2021).

Pejabat baru yang dilantik adalah Kompol Nyoman Sudarjana dimutasi sebagai analis kebijakan pertama bidang Sumda Polres Cilacap, semula menjabat Kapolsek Majenang. 
Jabatan Kapolsek Majenang kini diemban AKP Erna Trihastuti yang semula menjabat Kapolsek Cimanggu. 
Sedangkan Iptu Anwar SH menggantikan AKP Erna Trihastuti sebagai Kapolsek Cimanggu, yang semula menjabat Kapolsek Dayeuhluhur. Dan AKP Sukarmo sebagai Kapolsek Dayeuhluhur, semula menjabat Kapolsek Sidareja. 
Lantas, AKP Suwarno yang semula menjadi Kapolsek Binangun, kini menjabat Kapolsek Sidareja. Iptu Siwan SH MM kini Kapolsek Binangun, semula sebagai Kapolsek Gandrungmangu. 
AKP Sudriyo, semula Kasubbagprograr Bagren Polres Cilacap kini Kapolsek Gandrungmangu. Sementara, Iptu Adhy Sulasyani SH menjadi Kapolsek Kawunganten, semula menjabat Paur Subbaghumas Bag Ops Polres Cilacap, dan AKP Amirul Mukminin Suryoprobo sebagai Kasat Sabhara Polres Purbalingga yang semula menjabat Kapolsek Kawunganten. 
“Pergeseran jabatan di lingkungan Polri adalah suatu hal yang biasa. Itu dilakukan untuk kebutuhan organisasi dan sebagai sarana penyegaran (tour of duty) bagi anggota Polri. Pergantian pejabat juga merupakan dinamika dan harmonisasi dalam tubuh Polri serta sebagai indikator kinerja keberhasilan dalam pelaksanaan tugas,” ungkap Kapolres.
Kapolres lantas menegaskan, para pejabat baru diharapkan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru dan situasi saat ini.
“Kenali wilayah dan karakter masyarakatnya, dan lakukan koordinasi dengan stakeholder yang ada untuk melakukan langkah-langkah preemtif dengan mengacu protokol kesehatan guna pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Cilacap,” imbuhnya. 
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Cilacap AKBP Dr Leganek Mawardi memberikan apresiasi kepada lima anggota Polri dan satu orang PNS Polri yang purna tugas, yaitu Ipda Bambang Tugiyanto yang menjabat Kanit II Sat Intelkam Polres Cilacap, Ipda Supardi menjabat Pama Polres Cilacap, Ipda Sadam menjabat Pama Polsek Binangun, Ipda Ahmad Fakih menjabat Pama Polsek Sidareja, Aiptu Pariman menjabat Binatara Polsek Kawasan Pelabuhan Cilacap, dan Penda Tk I Mahmudin menjabat Banum Sat Sabhara Polres Cilacap. 
AKBP Dr Leganek Mawardi juga mengimbau seluruh anggota Polres Cilacap agar meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini terhadap situasi kamtibmas yang berkembang di masyarakat. 
“Laporkan secara berjenjang kepada pimpinan atau atasan guna mengambil langkah-langkah selanjutnya. Tetap jaga kesehatan, keselamatan, dan keamanan baik diri personel maupun keluarga. Jaga imun tubuh dalam masa pandemi Covid-19 ini, dan laksanakan protokol kesehatan secara ketat guna terhindar dari wabah Covid-19. Dukung program-program pemerintah maupun pimpinan Polri dalam melakukan langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polres Cilacap,” tandas mantan Kapolres Karanganyar itu. (est)

Pos terkait