-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA | MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI NATAL 25 DESEMBER 2020 & TAHUN BARU 01 JANUARI 2021" |

Thursday, 14 January 2021

NAPI KASUS NARKOTIKA DISERAHKAN KE LAPAS SAMPIT

BARITORAYAPOST.COM (Kotawaringin Timur (14/01/2021) - Polsek Jaya Karya jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, menyerahkan tersangka tahanan kasus Narkotika berinisial KS (37) yang sudah berstatus Narapidana, yang semula dititipkan di Polsek Jaya Karya, hari ini diserahkan kepada Kejaksaan Negeri Kotim untuk di pindahkan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Sampit. 


Pemindahan Tersangka KS Binti SA kepada Kejaksaan Negeri Sampit dikarenakan adanya surat permohonan resmi dari Kejaksaan Negeri Sampit dengan Nomor Surat : B-19/0.2.11/Es.3/01/2021 Tanggal 13 Januari 2020 Perihal Permintaan Pengeluaran Tahanan untuk pelaksanaan Putusan Pengadilan (eksekusi) dan Pemindahan tahanan ke Lapas Kelas II.B Sampit, mengingat KS sudah di vonis oleh Pengadilan Negeri Sampit dengan hukuman 6 (enam) tahun penjara.

Tersangka KS ditangkap satuan Reserse Narkoba di Jalan Muchran Ali Gg. Mesjid Suhada Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim Kalimantan Tengah karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu-sabu pada bulan September 2020 lalu, selanjutnya atas temuan tersebut tersangka diamankan ke Mapolres Kotim dan dititipkan di Rutan Polsek Jaya Karya dikarenakan Rutan Mapolres Kotim melebihi kapasitas. 

Kepala Kepolisian Sektor Jaya Karya AKP Agoes Trigonggo, S.H menjelaskan pemindahan tersangka dari rutan Polsek Jaya Karya tersebut lantaran status KS sudah Narapidana, dan sudah menjalani beberapa kali sidang dan telah mendapatkan vonis dari Hakim Pengadilan Negeri Kotawaringin Timur, selain itu ruang tahanan Polsek Jaya Karya belum didesain untuk tahanan dalam jangka waktu lama, sehingga perlu ada pemindahan tahanan ke Rumah Tahanan Negara Kelas II. B Sampit.

Dalam masa pandemi covid-19, sebelum dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan sampit, para napi juga harus menjalani rapidtest yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Sampit bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim untuk mendapatkan surat bebas covid-19, dan KS juga telah melaksanakan rapidtest dengan hasil yang dinyatakan non reaktif.(Smd-01)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top