-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Tuesday, 12 January 2021

Operasi Yustisi Benua Lima, Pengendara Tidak Pakai Masker Diberi Sanksi Sosial

BARITORAYAPOST.COM (Polres Barito Timur) - Anggota Polsek Benua Lima bersama anggota Koramil 03 Benua Lima dan pegawai Unit Pelayanan Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Dirjen Perhubungan Darat kembali malaksanakan Operasi Yustisi di jalan A. Yani Kel. Taniran Kec. Benua Lima Kab. Barito Timur (Bartim) Kalteng, Senin (11/1/2021) siang.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Benua Lima Ipda Samudi, Petugas gabungan menghentikan pengendara baik yang menuju kabupaten Bartim maupun menuju Kalimantan Selatan dengan mengecek semua pengendara dan penumpang terkait kepatuhan protokol kesehatan Covid-19 terutama penggunaan masker.

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra, SH, SIK, M.PICT melalui Kapolsek Benua Lima mengatakan bahwa kegiatan operasi Yustisi ini setiap hari dilakukan petugas dari TNI, Polri dan dari Pemerintah Daerah atau Intansi terkait untuk memberikan edukasi dan meningkatkan disiplin masyarakat terkait protokol Kesehatan Covid-19.

"Kita dari Polsek Benua Lima dan Koramil 03 Benua Lima dibantu petugas UPPKB melaksanakan Operasi Yustisi, hasilnya masih banyak yang pengendara maupun penumpang yang tidak menggunakan masker," kata Ipda Samudi

Kepada mereka yang kita temukan tidak menggunakan masker, petugas memberikan sanksi sosial berupa membersihkan atau mencabut rumput di halaman kantor pemerintah. Selain itu beberapa pengendara juga diberi teguran keras untuk mengedukasi serta mengingatkan akan pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi covid-19.

"Kita selalu ingatkan dan mengimbau kepada masyarakat agar bersama sama mematuhi protokol kesehatan covid-19, agar pandemi ini cepat berakhir," harapnya (dk/Sam).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top