Operasi Yustisi Polres Lamandau Masih Temukan Warga yang Tidak Gunakan Masker

  • Whatsapp

BARITORAYAPOST.COM (Polres Lamandau) – Jajaran Polres Lamandau, Polda Kalteng menggelar Operasi Yustisi dalam rangka penanganan covid-19 tahun 2021 di wilayah kabupaten Lamandau.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh KA UKL AKP Agung Budi Santoso, S.H. selaku Kasatsabhara Polres Lamandau melakukan Kegiatan imbauan dan operasi yustisi di simpang Polres Lamandau, jalan transkalimantan, Kel. Nanga Bulik, Kab. Lamandau, Prov. Kalteng

“hasilnya masih ditemukan warga yang tidak menggunakan masker,” kata AKP Agung, Sabtu (30/1/2021) sore.

lanjut dia, warga yang di temukan tidak menggunakan masker diberikan tindakan berupa teguran lisan agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian langsung diberikan masker.


Dalam kesempatan tersebut, tim juga menyampaikan imbauan terkait protokol kesehatan meliputi 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak fisik.

“Juga menyampaikan Peraturan Bupati Lamandau Nomor 73 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,” ucapnya.

AKP Agung menegaskan, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap harinya agar masyarakat dapat lebih tertib lagi dalam mematuhi anjuran pemerintah akan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan covid-19. (dbm)

Pos terkait