Patroli Malam Sat Sabhara Polres Kotim

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotim) – Sampit (26/01/2021) – Sat Samapta Polres Kotim  Tim Patroli JELAWAT Satuan Samapta Polres Kotim melaksanakan patroli dengan sasaran aktifitas THM, Objek Vital dan Pemukiman penduduk dalam Kota Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 


Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin SIK. M. Si  melalui Kasat Sabhara AKP. Suroto, S.H, menjelaskan dalam rangka Harkamtibmas di wilkum Polres Kotim, Tim JELAWAT Sat Samapta Polres Kotim melaksanakan Patroli di wilayah Kota Sampit.

Personil Team Jelawat  sebanyak 6 ( enam ) Personel terdiri dibawah kendali AIPDA. Sujarwo sebagai Ketua Tim,  dengan meggunakan sarana Kendaraan Roda 2 dan Roda 4 Dinas Sat Sabhara Polres Kotim, disamping perlengkapan pribadi masing-masing personil berupa Bodyvest, Tongkat Polisi dan Borgol, dengan sasaran Tempat Hiburan Malam (THM) dalam Kota Sampit antara lain Cafe The Social Bambu Kuning Jalan Lembaga Sampit, Karaoke Raflesia Hotel Wella Sampit dan Karaoke D’Angle Jalan Tjilik Riwut Sampit.

Dalam Kegiatan Patrolinya Tim Jelawat melaksanakan patroli dengan sasaran mengontrol aktifitas Tempat Hiburan Malam,  dengan memberikan himbauan Kamtibmas  agar supaya warga masyarakat tertib dan mematuhi protokol Kesehatan, selanjutnya menjumpai para pengelola dan para  pengunjung belum tampak ramai sejak pandemi covid 19 namun  tetap buka, agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta saling menjaga ketertiban guna menghindari keributan.

Kemudian Tim Jelawat melakukan patroli ke arah Jalan HM Arsyad menuju ke arah Gudang PT Sumber Kahayan Karisma Sampit dan menjumpai Satpam yang sedang melaksanakan tugas jaga dan Tim Jelawat menyampaikan arahan kepada para Satpam agar ketika melaksanakan tugas jaga, selalu waspada dan selalu peduli terhadap situasi dilingkungan sekitarny, mengingat pada malam hari rawan sekali tindak pidana dan apabila ada kejadian agar segera melaporkan kepada pihak Polri terdekat.

Selanjutnya Tim jelawat melakukan patroli di Kawasan Pemukiman penduduk daerah Kecamatan Baamang  yang sudah tampak sepi aktifitas warga masyarakat mengingat sudah larut malam, dengan Patroli ini diharapkan dapat menunjukan kehadiran Polisi yang berpatroli, maka dapat mencegah kemungkina terjadinya tindak pidana. 

Kami Sat Samapta Polres Kotim akan terus melakukan giat patroli dan Yustisi untuk menekan kriminalitas dan penyebaran covid 19, supaya wilayah Kotim aman kondusif. (KSbr-Spt)

Pos terkait