-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Thursday, 14 January 2021

PEMUSNAHAN BARANG BUKTI NARKOBA 148,45 GRAM SAT NARKOBA POLRES KOTIM

BARITORAYAPOST.COM (Kotawaringin Timur (14/01/2021) - Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan pemusnahan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu, bertempat di Pendopo Lobby Mapolres Kotim Jl. Jend. Soedirman km.0, Sampit Kabupaten Kotim Prop, Kalimantan Tengah, 


Kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si didampingi oleh Kasat Narkoba Polres Kotim Iptu. H. Arasi, S.H, pada kesempatan tersebut juga turut berhadir menyaksikan, Yang mewakili Ketua Pengadilan Sampit, Kajari Kotim yang diwakili Kasi Barbuk Rama Reza.P, S.H, Ketua PN Sampit yang diwakili oleh Hakim Pratama Utama Muslim Setiawan, S.H PLT. Sekda Kotim H. Suparmadi, S.E., M.M, Kepala Kesbangpol Wim.R.K.Benung dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Novendra Cahyanto.

Pemusnahan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu tersebut berdasarkan Surat Kejari Kotim nomor : B-331/Q.2.11/Enz.1/12/2020 tanggal 23 Desember 2020 tentang ketetapan status barang bukti narkotika, Adapun Barang Bukti Narkotika jenis Sabu yang dimusnahkan adalah seberat 148, 45 Gram 

Barang Bukti Narkotika jenis Sabu tersebut adalah hasil pengungkapan dan penangkapan Bandar yang sudah menjadi Tersangka proses sidik bernama inisial IRF alias IPAN. DKK,  TKP beralamat di Jl. SMP RT.025 Rw.002 Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim, pada hari Jum’at tanggal 18 Desember 2020.

Dalam kesempatan ini Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K menyampaikan bahwa peredaran Narkotika tidak ada hubungannya karena dampak dari pandemi Covid-19, justru pada saat Pandemi ini apparat disibukkan dengan penanganan Covid-19 hal ini diambil sebagai kesempatan bagi para pengedar, dalam hal ini selama masih ada permintaan Konsumen tentunya Narkotika akan terus berproduksi, kuncinya adalah bagaimana bisa mengelola diri pribadi kita sendiri agar jangan sampai terjerumus kepada Narkoba dan perbuatan terlarang lainnya. 

Kedepan untuk Tahun 2021 ini Operasi Narkotika akan terus ditingkatkan dan yang dijadikan sebagai sasaran utama adalah para Publik Figur dan Aparatur Negara yang menggunakan Narkoba, berkaitan Selanjutnya Kita ketahui bersama bahwa Narkoba ini telah mengenai semua Kalangan tidak memandang itu masyarakat sipil, Oknum ASN bahkan sudah merebak ke lingkungan TNI-Polri, oleh karenanya sebagai Langkah untuk memeranginya Kapolres Kotim telah menjalin Komunikasi dengan Direktorat 4 Narkoba Bareskrim Polri, sebagai dukungan teknis dalam pengungkapan tindak Pidana Narkotika, karena selama ini dalam hal Peyelidikan Sat Narkoba Polres Kotim masih menggunakan cara Manual Konvensional, harapan kedepan minimal Kita mendapatkan Back Up jarak jauh dari Bareskrim Polri, ungkapnya. (Hums-Spt).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top