-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Monday, 11 January 2021

PENGECEKAN FASILITAS TEMPAT PENYIMPANAN VAKSIN COVID-19 DI PUSKESMAS ANTANG KALANG

Baritorayapost.com (Kotawaringin Timur (04/01/2021) - Polsek Antang Kalang Jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, melaksanakan kegiatan pengecekan kesiapan tempat  dan fasilitas yang akan digunakan sebagai tempat penyimpanan “Vaksin Covid-19” di Puskesmas Antang Kalang, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 


Kegiatan pengecekan tempat dan fasilitas penyimpanan Vaksin Covid-19 di Puskesmas Antang Kalang dilaksanakan pada hari Minggu (10/01/2021) dipimpin langsung oleh Kapolsek Antang Kalang IPTU Sapril Nyampai, SE. bersama dengan anggota Piket Polsek AIPDA Teka Jaya, S.E., AIPDA Arwing dan TNI dari Posramil 1015-13 Antang Kalang yang langsung dihadiri Danposramil SERDA Bambang, dengan tujuan koordinasi dan pengecekan langsung tempat dan fasilitas penyimpanan Vaksin Covid – 19 apabila vaksin tersebut tiba di Kecamatan Antang Kalang.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang IPTU Sapril Nyampai, SE. menjelaskan kegiatan pengecekan tempat dan fasilitas penyimpanan Vaksin Covid-19 di Puskesmas Antang Kalang bertujuan untuk koordinasi dengan pihak Puskesmas dan mengetahui secara langsung kesiapan Kecamatan Antang Kalang dalam rangka penerimaan dan penyimpanan Vaksin Covid – 19 yang akan diditribusikan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim. ”ini perintah langsung pimpinan, saya harus cek langsung kesiapan tempat dan fasilitasnya, agar pada saat vaksin didistribusikan Kecamatan Antang Kalang sudah siap untuk menerima dan menyimpan vaksin tersebut agar digunakan sebaik mungkin” jelas Iptu Sapril, kemudian Iptu Sapril menambahkan ”kegiatan tersebut sekaligus koordinasi kepada pihak Puskesmas dengan TNI-Polri, karena nantinya kami aparat keamanan akan menjaga secara bergiliran selama vaksin berada di Puskesmas Antang Kalang”.

Dengan adanya koordinasi dan pengecekan langsung terhadap tempat dan fasilitas penyimpanan Vaksin Covid – 19 di Puskesmas Antang Kalang, diharapkan vaksin tersebut bisa tersimpan sesuai dengan prosedur pemerintah dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya sebagai upaya untuk mengakhiri masa pandemi covid-19 di Bumi Habaring Hurung dan di Indonesia secara umumnya (SpN_AK01)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top