Personil Polsek Delang Sosialisasikan saber pungli di Puskesmas Kudangan

  • Whatsapp

BARITORAYAPOST.COM (Polres Lamandau) – Personil Polsek Delang, Polres Lamandau, Polda Kalteng melakukan sosialisasi saber pungli, di Puskesmas Delang, Kabupaten Lamandau, Senin (28/1/2021) pukul 08.00 wib.

Giat Sosialisasi di lakukan oleh 2 orang personil Polsek Delang Brigpol Irwan Novrianto dan Briptu Abdi Rumana B Kepada pihak kepala Puskesmas pegawai dan staf Puskesmas Delang. 

Dalam sosialisasi yang di sampaikan kepada pihak Puskesmas Delang dalam memungut tarif jasa Kesehatan agar tidak melebihi jumlah yang sudah ditetapkan oleh Pemda Kabupaten Lamandau, dan tidak melakukan tindakan yang merugikan masyarakat sehubungan dengan biaya pengurusan  surat menyurat Karena jika terbukti melakukan penyimpangan dapat terjerat perkara pidana.

Kapolsek Delang Iptu Edy Jaka P. S.E. menyampaikan, Kegiatan tersebut sebagai  bentuk pencegahan, pemberantasan pungutan liar (pungli) yang di atur  dalam Peraturan Presiden No.87 tahun 2016 dan memberikan himbauan tentang pelayanan publik dalam UU No.25 tahun 2009.

“Di minta kepada pihak Puskesmas agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat benar benar sesuai aturan yang berlaku dan menghindari praktek Pungli,” tegas Iptu Edy Jaka. 

Adapun peraturan yang mengatur tentang perbuatan pungli adalah Undang Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (MP)

Pos terkait