Polsek Cempaga Hulu Lakukan Ops Yustisi Malam Hari

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) – Virus Corona atau Covid-19 yang masih terus mewabah membuat petugas harus terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat. Agar tetap mamatuhi protokol kesehatan.
Di wilayah kecamatan Cempaga Hulu, personel polsek cempaga hulu menggelar operasi yustisi. Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Bahkan, operasi tersebut berlangsung hingga malam hari.
Sebelum melaksanakan kegiatan, para petugas mengikuti apel bersama di Lapangan mapolsek cempaga hulu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (30/01/2021).
Saat melaksanakan kegiatan, ada beberapa masyarakat yang terjaring operasi petugas gabungan Polri dan TNI di sekitaran komplek pasar.
Para masyarakat tersebut terjaring operasi dikarenakan kedapatan tidak mengenakan masker.
Kapolsek Cempaga Hulu Iptu Taufik Hidayat, S.Trk menjelaskan tujuan operasi yustisi tersebut dilakukan, tidak lain adalah untuk mengingatkan seluruh masyarakat. Agar dapat mematuhi protokol kesehatan.
Semua ini ditempuh untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona yang masih terus mewabah beberapa bulan belakangan ini.
Untuk masyarakat yang terjaring razia, diberikan sanksi. Seperti melakukan Push Up agar tidak mengulangi perbuatannya.
“Bagi masyarakat yang terkena razia karena tidak memakai masker, kami berikan sanksi sosial yaitu dengan push up,” katanya. (Red).

Pos terkait