-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Friday, 1 January 2021

Polsek Ciputat Timur Berikan Himbauan Di Pengamanan Tahun Baru Guna Menekan Penyebaran Covid-19

BARITORAYAPOST.COM (
Tangsel) - Jelang pergantian malam tahun baru, Jajaran Polsek Ciputat Timur bersama tiga pilar laksanakan Pam Malam tahun baru,  Kamis malam (31/12/20).

Giat Pelaksanaan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 dengan kekuatan 101 Personil gabungan Polsek Ciptim, Polres Tangsel, Koramil Ciputat, Satpol PP, Dishub, Damkar, KSK, Rescue dan Puskesmas.

Dalam arahanya, Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Endy Mahandika, SH menuturkan, bahwa malam ini beda seperti malam tahun baru sebelumnya, dikarenakan adanya pandemi Covid-19. Polsek Ciputat Timur telah membuat Meme Terkait himbauan untuk masyarakat tetap dirumah saat malam pergantian tahun baru.


Sasaran pengamanan yaitu titik yang biasa dijadikan tempat berkerumun masa Situ Gintung, Fly Over Ciputat, UPJ dan Bundaran Maruga. Untuk tim patroli yaitu melakukan pembubaran kepada masyarakat yang berkerumun secara humanis untuk kembali ke rumah, tegas Kapolsek Ciptim.

Endy juga menegaskan, terkait surat edaran dari Walikota prihal pembatasan operasional restauran pada tanggal 31 Desember 2020 sampai pukul 19.00 Wib, apabila masih buka untuk dilakukan himbauan agar segera tutup.

Diketahui, Pemkot tangsel mengeluarkan kebijakan pengetatan aktivitas masyarakat sejak hari Jumat 18 Desember 2020 sampai dengan 8 Januari 2020 sesuai intruksi pemerintah pusat yang melarang aktivitas natal dan perayaan tahun baru. Jika melanggar, pihaknya akan menindak tegas dan memberikan sanksi.


Selain itu, kegiatan operasional pusat pembelanjaan seperti Mall, kafe, restoran, dan lainnya sampai pukul 19.00 WIB.

Dari pantauan awak media, nampak disetiap titik pusat keramaian maupin cafe dan restoran yang masih beroperasional di luar jam yang telah ditentukan diberikan peringatan sekaligus himbauan secara humanis oleh aparat Jajaran polsek ciptim untuk segera menutup.

Seperti yang terlihat di wilayah perapatan duren, kelurahan ciputat timur yang dipimpin Iptu Jona Tanjung Panit 2 Reskrim Polsek Ciptim yang didampingi anggota Koramil 05/Ciputat beri himbauan ke Cafe dan warung yang bisa menimbulkan kerumunan untuk segera menutup, karena telah melewati batas operasional yang telah ditentukan sesuai surat edaran dari pemerintah daerah demi menghindari kerumunan warga dan menekan angka penyebaran Covid-19. (Ria/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top