-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Tuesday, 12 January 2021

Polsek Jabiren Raya Cek Suhu Tubuh Anggota Cegah Virus Corona

BARITORAYAPOST.COM (Polres Pulang Pisau) - Polsek Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap anggotanya untuk diperiksa adanya penyebaran Virus Corona (COVID-19). 


Semua anggota yang dicek suhu tubuhnya dalam kondisi normal. Disediakan juga hand sanitiser untuk menjaga kebersihan tangan di setiap satker, Selasa (12/01/2021) pagi. 


Pemeriksaan suhu tubuh oleh Kanit Provos Polsek Jabiren Raya itu menggunakan Thermometer Infrared atau alat pemindai suhu tubuh berbentuk pistol yang digunakan dengan cara ditodongkan ke kepala, pemeriksaan suhu tubuh memang tidak bisa serta-merta tidak bersedia atau tidaknya virus corona dalam tubuh seseorang. Namun paling tidak, kata dia, Dengan adanya pengecekan suhu tubuh dapat melihat kondisi seseorang apakah dalam keadaan sakit atau tidak. 


“Corona saat ini sudah menjadi pandemi global sehingga perlu dilakukan pencegahan sejak dini dengan cara membiasakan pola hidup bersih dan sehat,” ujar Bripka Riduan.


Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Jabiren Raya Ipda Sumijiyarto mengatakan, kegiatan cek suhu tubuh tindak lanjut dari arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., yang meminta agar seluruh jajaran Polri menjaga kebersihan ruang kerja dan lingkungan kerja, termasuk para pengunjung yang akan mendapatkan pelayanan Kepolisian. 


“Kami merencanakan pelayanan Kepolisian berjalan normal seperti biasa. Jadi masyarakat tidak perlu panik, namun tetap waspada. Jika lagi flu, gunakan masker dan usahakan berdiam di rumah saja istirahat, ”kataKapolsek Jabiren Raya Ipda Sumijiyarto. (Lynx)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top