-->
SELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM|

Monday, 11 January 2021

Polsek Jaya Karya Dan Instansi Terkait Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Razia Prokes Di Pasar Umar Hasyim Samuda

Baritorayapost.com (Kotawaringin Timur (04/01/2021) - Untuk menekan dan mencegah penyebaran virus covid-19, personil Polsek Jaya Karya jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, Koramil 1015-06 Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, dan Puskesmas Samuda bersama sama melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Umar Hasyim Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng (11/01/2021).

Penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh Polsek Jaya Karya bersama dengan instansi terkait di Pasar Umar Hasyim Samuda karena pasar merupakan tempat berkumpul dan berkerumunnya orang banyak untuk berbelanja kebutuhan sehari hari dan untuk melakukan transaksi jual beli dengan kondisi kesehatan yang beragam.

Kapolsek Jaya Karya AKP. Agoes Trigonggo S.H. yang berkoordinasi dengan Dr. Muhammad Jafar selaku Kepala Puskesmas Samuda menjelaskan Kecamatan Mentaya Hilir Selatan saat ini masih termasuk zona merah mengingat masih terdapat 1.(satu) orang warga yang terpapar virus covid-19.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan,  Polsek dan instansi terkait juga melaksanakan razia Protokol Kesehatan dengan memeriksa para pedagang, pembeli dan masyarakat yang melintasi Pasar Umar Hasyim Samuda apakah sudah mentaati dan menerapkan Protokol Kesehatan (memakai masker dengan benar, menyediakan tempat cuci tangan, tidak berkerumun/ bergerombol).

Diharapkan penyemprotan disinfentan di Pasar Hasyim Samuda dapat dilaksanakan secara berkala untuk mencegah penyebaran dan penularan virus covid-19, mengingat pasar merupakan tempat bertemunya banyak orang dengan kondisi kesehatan yang beragam. (Smd-1)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top