Polsek Jaya Karya Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Mentaya Hilir Selatan

  • Whatsapp
BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotim) – Sampit (26/01/2021)  Polsek Jaya Karya Jajaran Polres Kotim Polda Kalteng menghadiri Musrenbang RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kabupaten Kotim Tahun 2021 bertempat di Aula Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Musrenbang RKPD Kabupaten Kotim Tahun 2021 yang dihadiri oleh Perwakilan Bupati Kotim Plt. Ast. I, Kepala Bapelbangda, Kadispenda, Camat Samuda, Kapolsek Jaya Karya,  Perwakilan Danramil 1015-06 Samuda, Perwakilan SOPD Kabupaten Kotim, Para Lurah, Kades, BPD, LPMK, dan undangan lainnya tersebut mengangkat Tema “ Pembangunan Perekonomian Masyarakat melalui Pembangunan Insfratruktur Peningkatan SDM serta Pengembangan Produk Unggulan Daerah”, yang dibuka oleh Perwakilan Bupati Kotim digelar untuk penajaman, keselarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa dan kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah.

Dalam musrenbang tersebut pihak yang hadir berdialog dengan masyarakat Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, mengenai usulan rencana kegiatan pembangunan desa atau kelurahan yang tertuang dalam daftar pembangunan, dan usulan dari kelurahan atau desa yang menjadi prioritas pembangunan di wilayahnya harus sesuai dengan sasaran prioritas pembangunan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Jaya Karya AKP. Agoes Trigonggo S.H juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bekerjasama menciptakan situasi Kecamatan MHS yang aman dan kondusif, pelaksanaan pemilihan kepala daerah berjalan dengan aman dan lancar serta memberikan masukan kepada pihak Pemda Kabupaten Kotim khususnya Kecamatan MHS agar dalam pemberian bansos dari Pemerintah supaya data penerima ditinjau kembali peruntukannya agar benar benar tepat sasaran untuk masyarakat yang tidak mampu, masalah kebakaran dan lahan menjadi prioritas bersama di harapkan khususnya kepada para Lurah dan Kepada Desa umtuk menyampaikan kepada warganya kalau membuka lahan baru jangan dengan cara di bakar.

Kapolsek juga menghimbau warga agar tidak menganggap remeh penyebaran virus covid-19, dan untuk menjaga kesehatan bersama supaya masyarakat tidak bosan untuk tetap mentaati protokol kesehatan memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun atau membawa handsanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan guna memutus penyebaran dan penularan virus covid-19 .(Smd-01)

Pos terkait