-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Sunday, 10 January 2021

POLSEK JAYA KARYA KOORDINASI JELANG KEDATANGAN VAKSIN COVID 19

BARITORAYAPOST.COM (Kotawaringin Timur (10/01/2021) - Polsek Jaya Karya jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, melakukan koordinasi dengan Puskesmas Samuda Kecamatan Mentaya Hilir Selatan dan Puskesmas Kecamatan Teluk Sampit menjelang kedatangan Distribusi Vaksin Covid-19 Sinovac. 

Kapolsek Jaya Karya melalui anggotanya Kapospos Teluk Sampit  melakukan koordinasi dengan Plt. Kepada Puskesmas Teluk Sampit drg. Jenny Andhita tentang kesiapan dan kendala apabila Vaksin Covid 19 jenis Sinovak yang sebentar lagi akan didistribusikan ke Kecamatan Teluk sampit.

Hasil koordinasi dengan kepala Puskesmas Kecamatan Teluk Sampit drg. Jenny Andhita, didapat informasi bahwa Sampai dengan saat ini Puskesmas Ujung Pandaran belum mengetahui pasti jumlah Vaksin Sinovac yang akan di salurkan, selanjutnya untuk jumlah penerima Vaksin Covid 19 tahap pertama bagi Tenaga Kesehatan di Kecamatan Teluk Sampit berjumlah 29 orang yang berdinas di Puskesmas Ujung Pandaran. 

Selanjutnya Puskesmas Ujung Pandaran sebagai penyalur vaksin belum bisa mengakses data masyarakat yang akan menerima vaksin yang sudah mendaftar di aplikasi, Sesuai jadwal kemungkinan Vaksin Covid 19 akan didistribusikan ke Puskesmas Ujung Pandaran sebelum tanggal 12 Januari 2021, untuk itu  Puskesmas Ujung Pandaran sudah membentuk tim pelaksana penyuntikan vaksin yang di pimpin oleh Bapak Rizky Fahrudin A.Md. Kep.

Namun dalam hal ini Pihak Puskesmas Ujung Pandaran masih mengalami Kendala dalam hal penyimpanan vaksin, dikarenakan hanya memiliki 1 unit Lemari Pendingin penyimpanan Vaksin Model Dometic TWC 3000 dan suhu tempat penyimpanan Vaksin harus berkisar antara 2°C sampai dengan 8°C, selanjutnya  tapi tempat Vaksin yang sudah tersedia di puskesmas tidak boleh digabungkan  dengan Vaksin Sinovac Covid-19 (tempat harus tersendiri), untuk CCTV sampai saat ini belum ada di karenakan tidak ada anggaran untuk pengadaan CCTV di Puskesmas Ujung Pandaran.

Dalam kesempatan tersebut Aparat Kepolisian Pospol Ujung Pandaran  juga memastikan dan mengecek kesiapan Puskesmas apabila ada Pemadaman Listrik, dalam hal tersebut Puskesmas ada memilki Genset cadangan sewaktu –waktu bisa dengan cepat menghidupkan kembali suplay tenaga Listris dengan waktu singkat maksimal 5 - 10 menit.

Dari hasil pengecekan dan koordinasi dengan Plt. Kepala Puskesmas Teluk Sampit ternyata masih belum siap apabila Vaksin Sinovak didistribusikan ke Puskesmas Teluk Sampit mengingat belum tersedianya Fasiltas Box Pendingin suhu  tempat Penyimpanan Vaksin Sinovak padahal waktu sudah sangat dekat,  padahal Plt. kepala Puskesmas jauh hari sebelumnya sudah menyampaikan ke atasannya dan sampai saat ini belum terealisasi (smd-1)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top