-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Tuesday, 12 January 2021

POLSEK KETAPANG TURUT SERTA DALAM PENGAMANAN VAKSIN SINOVAC UNTUK KABUPATEN KOTIM.

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotim, 12/01/ 2021) - Vaksin Sinovac yang telah tiba dikota Sampit beberapa hari yang lalu sampai saat ini dijaga ketat oleh pihak Kepolisian dengan dilengkapi beberapa peralatan, Polsek Ketapang jajara Polres Kotim Polda Kalteng bergabung dengan Anggota Regu Piket Polres Kotim dan Intansi terkait, Melaksanakan Pengamanan di Fasilitas Penyimpanan Vaksin Dinas Kesehatan Pemkab Kotim, yang beralamat di Jalan Jend. Soedirman km.5,5 Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.


Dalam proses pengamanannya  diletakkan CCTV di beberapa tempat guna memantau keadaan di dalam ruangan tempat vaksin tersebut disimpan, sedangkan dari Pihak Dinas Kesehatan dan Dinas PU menyediakan dua buah Genset untuk menjaga apabila terjadi kendala jika ada pemadaman Listrik. 

Vaksin Sinovac yang telah hadir di kota sampit rencananya akan disimpan di dalam ruangan yang memiliki Suhu  22,5°C sedangkan untuk lemari tempat menyimpan vial dari vaksin tersebut memiliki suhu 4,2°C oleh karena itu Pihak Polri diterjunkan untuk tetap menjaga keutuhan Vaksin tersebut sampai nantinya akan digunakkan untuk para tenaga medis yang berada di Kota Sampit. 

Disamping itu pula Polri pun terus memantau keadaan di media sosial yang beredar dimana banyak pihak yang tidak bertanggung Jawab mencoba untuk menyebarkan berita Hoax tentang Vaksin tersebut, maka Polri mengambil langkah berupa pendalaman sumber dari berita tersebut dan akan mengumumkan kepada media apakah berita tersebut asli kebenarannya atau palsu (Hoax), hal ini dilakukan  agar masyarakat tidak merasa cemas dan khawatir dengan Vaksin Sinovac tersebut akibat Informasi Palsu yang dilakukan oleh Pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Menurut Kanit Sabhara Polsek Ketapang IPTU Anwar bahwa "Dalam menjaga keutuhan Vaksin Sinovac yang telah hadir ini Polri bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas PU agar keamanan dari Vaksin tetap terjaga sampai nantinya di salurkan kepada tenaga medis yang memerlukan" Tutupnya.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin,S.I.K,M.Si Melalui Kapolsek Ketapang Kompol Thomas Yosef Tortet,S.Hut,S.I.K pun  mengatakan "Dalam kedatangan Vaksin yang telah disebar ke berbagai daerah adalah jenis Sinovac yang aman dan telah di uji oleh pusat tentang kehalalannya dan dipastikan aman untuk seluruh lapisan masyarakat" jelasnya. (rmdhn/ktpg)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top