-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Monday, 4 January 2021

Produksi Pertanian di Kabupaten Pulang Pisau Meningkat

Kadis Kominfo Pulpis, Moh Insyafi.

BARITORAYAPOST.COM (Pembangunan pertanian dalam arti luas di kabupaten Pulang Pisau mengalami peningkatan. Hal itu disampaikan Kepala Diskominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau Moh. Insyafi.


“Atas keberhasilan kabupaten Pulang Pisau dalam peningkatan produksi padi, bupati Pulang Pisau pada 2017 lalu memperoleh penghargaan Satya Lencana Wirakarya dari Presiden RI Bapak Joko Widodo,” kata Insyafi

Insyafi mengaku, Kabupaten Pulang Pisau merupakan lumbung padi Kalimantan Tengah. Untuk itu pemerintah kabupaten Pulang Pisau terus berkomitmen menjadikan Kabupaten Pemekaran Kapuas tersebut menjadi penyangga pangan di Kalteng.

Upaya yang dilakukan dalam meningkatkan produksi pertanian di kabupaten Pulang Pisau yakni dengan caranya intensifikasi pertanian dengan meningkatkan hasil pertanian. 

" Upaya yang dilakukan dengan cara mengoptimalkan fungsi lahan pertanian, sehingga produksi meningkat. “Upaya lain yang dilakukan untuk meningkatkan produksi padi, yakni melakukan ekstensifikasi pertanian dengan memperluas lahan,” katanya


Insyafi menambahkan, Kabupaten Pulang Pisau saat ini ditunjuk pemerintah pusat sebagai penyangga ketahanan pangan nasional atau food estate. Untuk menyukseskan program tersebut, pemerintah kabupaten Pulang Pisau melakukan intensifikasi lahan existing seluas 10 ribu hektare pada tahun 2020. Selanjutnya, optimalisasi lahan non-existing seluas  19.950 hektare yang akan dilaksanakan pada tahun 2021.

 “Pada tahun 2021 juga akan dilakukan perluasan lahan pertanian. Potensi lahan pertanian itu seluas 11.509 hektare, " pungkasnya. (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top