-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA | MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI NATAL 25 DESEMBER 2020 & TAHUN BARU 01 JANUARI 2021" |

Friday, 8 January 2021

Responsif Ungkap Tindak Pidana Kejahatan Anak, Jajaran Polres Kapuas Mendapat Penghargaan Komnas Perlindungan Anak


Kapolres Kapuas Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, dan Kasat Reskrim Polres Kapuas AKP Kristanto Situmeang (Baju Putih), saat menerima Piagam penghargaan dari Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait di Mapolres Kapuas, kemarin (08/01). (Foto: Rah BRP).


BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kapuas) - Responsif dalam mengungkap tindak pidana kejahatan terhadap anak di bawah umur, Jajaran Polres Kapuas meraih penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Republik Indonesia. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, kepada Kapolres Kapuas Kapolres AKBP Manang Soebeti, dalam konferensi Pers pada Jumat (8/1/2021). 

Pada kegiatan itu turut hadir Sekjen Komnas PA, Danang Sasongko, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, Wakapolres Kapuas Kompol Iqbal Sengaji SIK, Kabag Ops Kompol Asdini Pratama Putra SIK, Kasat Reskrim Polres Kapuas AKP Kristanto Situmeang SIK dan Kanit PPA Aipda Maliana Sri Wahyuni. 

Arist Merdeka Sirait mengatakan, pemberian penghargaan yang setinggi-tinggi kepada Kapolres Kapuas beserta jajaran itu karena sangat responsif dalam penyelesaian kasus. 


"Berdasarkan kerja cepatnya yang kami nilai. Polres Kapuas dalam 1x24 jam bisa menindaklanjuti laporan kasus pelecehan terhadap anak," ujar Arist Merdeka Sirait saat konferensi Pers. 

Diharapkannya, pemberian piagam tersebut dapat memberikan motivasi atau semangat, khususnya bagi para penyidik, sehingga dalam melakukan penindakan terhadap kejahatan seksual atau perlindungan anak dapat berjalan maksimal. 

Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, mengucapkan Terima kasihnyaPA atas penghargaan yang diberikan Komnas PA kepada jajarannya. Diungkapkanya, pihaknya selama Tahun 2020 telah menangani kasus kejahatan terhadap anak sebanyak 17 kasus, dengan jumlah tersangka ada 17 orang, korban 30 orang dan saksi ada 16 orang. 

Selain itu, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat juga mengungkapkan apresiasinya kepada Polres Kapuas terkait penghargaan tersebut. “Ini adalah salah satu penghargaan yang sangat luar biasa kepada Polres Kapuas dalam menjaga keamanan di Kabupaten Kapuas,” ungkap Bupati Kapuas. (Rah)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top