-->

Sunday, 31 January 2021

Sambang Dialogis, Brigpol Bambang Sosialisasi Edukasi Pencegahan Covid-19 Kepada Masyarajat

BARITORAYAPOST.COM (Polres Murung Raya) - Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng melakukan sambang dialogis bersama warga Tumbang Lahung guna untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini sudah menjadi Pandemi yang melanda hampir disemua Negara, Minggu (31/01/2021) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Brigpol Bambang menyampaikan himbauan dan edukasi tentang apa itu Covid-19 dan bagaimana cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus mensosialisasikan instruksi dari Pemerintah dan juga Maklumat Kapolri dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 kepada masyarakat yang ditemuinya.

Menindak lanjuti perintah pimpinan agar tetap melaksanakan Operasi Yustisi guna menenekan angka penyebaran Covid-19, Brigpol Bambang juga membagikan masker kepada warga yang dia sambangi.

"Semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir khususnya di wilayah Hukum Polsek Permata Intan dan umumnya di seluruh negeri sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti dahulu,” kata Bambang.

Kapolsek Permata Intan Ipda Monang Siagian saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan tersebut untuk mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi pandemi covid-19 yang terjadi saat ini.

Karena itu, pihaknya berinisiatif memberi edukasi agar masyarakat sadar memakai masker.

"Kita secara terus menerus akan melakukan kegiatan patroli dan himbauan serta edukasi kepada warga untuk bersama-sama memutus rantai Covid-19 dengan cara sadar dan patuh protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak , tidak berkerumun/berkumpul dan juga tidak keluar rumah apabila tidak begitu penting,” pungkasnya. (van)



[31/1 12:48] Hum Pol Mura: Tekan Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Laung Tuhup Sosialisasi 3M

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Murung Raya – Bhabinkamtibmas Polsek Laung Tuhup Polres Murung Raya Polda Kalteng melakukan Patroli dengan menyambangi Warga mensosialisasikan 3M (Menggunakan masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) diwilayah hukum Polsek Laung Tuhup, Minggu (31/01/2021) pagi.

Sosialisasi 3M yang di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas Briptu Asrul Cahyo dengan menyambangi warga Muara Laung memberikan himbauan Pencegahan Covid-19 kepada warga yang berkerumun dengan selalu menerapkan 3M atau Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kapolsek Laung Tuhup Ipda Ismail Lubis menuturkan bahwa aksi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas beserta Anggota dilaksanakan dalam rangka pencegah penyebaran Covid-19 serta sebagai langkah Polri dalam percepatan penanganan wabah virus Corona. Ungkapnya.

“Sosialisasi 3M ini penting, sehingga masyarakat lebih memahami betapa pentingnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19, Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat,” ungkap Kapolsek. (van)
[31/1 12:48] Hum Pol Mura: Anggota Polsek Permata Intan Himbau Masyarakat Selalu Pakai Masker Saat Beraktivitas Di Luar Rumah

Tribaratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Murung Raya – Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan Polres Murung Raya Polda Kalteng melaksanakan bagi bagi masker gratis sekaligus sosialisasi tentang penerapan adaptasi kebiasaan baru kepada warga Desa Purnama, Kec. Permata Intan, Kab. Murung Raya, Minggu (31/01/2021) pukul 09.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut Brigpol Bambang selaku Bhabinkamtibmas Desa Purnama memberikan Edukasi dan menyampaikan himbauan agar tetap waspada penyebaran virus corona (Covid-19), sekaligus membagikan masker kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

Brigpol Bambang dalam himbauannya kepada masyarakat menyampaikan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar maupun dilingkungan masing – masing dan usahakan untuk setiap saat mencuci tangan menggunakan sabun serta pada air yang mengalir dan juga apabila bepergian agar tetap menggunakan masker agar terhindar dari penularan virus corona (Covid-19).

“Apabila merasa sakit atau demam, jangan panik tapi segaralah berobat ke Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis, diharapkan kepada warga agar tidak terprovokasi dengan berita bohong atau Hoax yang tidak jelas kebenarannya,” ujarnya. (van)


Cegah Penambangan Liar, Polsek Laung Tuhup Melalui Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Cintai Lingkungan

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Murung Raya – Anggota Polsek Laung Tuhup Polres Murung Raya Polda Kalteng melaksanakan sosialisasi menggunakan sepanduk yang berbunyi Stop Penambangan Liar (Illegal Minning) dab Penggunaan Bahan Kimia Merkuri / Sianida di Kel. Muara Laung II, Kec. Laung Tuhup, Minggu (31/01/2021) Pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Briptu Arganata. Ia menyampaikan ini bertujuan agar masyarakat lebih mencintai lagi lingkungan sekitarnya dan akan selalu berusaha menjaga lingkungan sekitarnya sehingga generasi-generasi yang akan datang masih dapat bergantung dari hasil alam yang ada di Kalimantan Tengah ini.

Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Laung Tuhup Ipda Ismail Lubis, S.H menyampaikan kegiatan ini kami lakukan supaya tidak ada lagi penambangan liar di wilayah Kec. Laung Tuhup dan juga menumbuhkan kesadaran dari masyarakat yang persepsinya selama ini salah dengan melakukan penambangan liar dengan maksud hanya ingin menguntungkan diri sendiri saja namun tidak melihat dampak untuk orang banyak dalam jangka waktu yang panjang.

“Maka dari itu Polsek Laung Tuhup mengambil tindakan yaitu dengan langsung turun kelapangan untuk melakukan tindakan pencegahan dengan memberikan sosialisasi atau pemahaman tentang dampak dari penambangan liar yang selama ini dilakukan sehingga tidak ada lagi masyarakat yang melakukan penambangan liar yang dapat merusak lingkungan sekitar dan juga dapat merugikan masyarakat dalam jangka waktu panjang,” ujar Kapolsek. (van)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top