Sambangi Warga, Aipda Aldi Ajak Masyarakat Disiplin Pakai Masker

BARITORAYAPOST.COM (Polres Murung Raya) – Polsubsektor Tanah Siang Selatan (TTS) Polres Murung Raya Polda Kalteng gencarkan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dengan mengajak masyarakat Desa Olung Muro Kec. TTS selalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, di luar rumah dan di lingkungan masyarakat, Selasa (26/01/2021) pukul 09.30 WIB.

Hal tersebut dikarenakan virus Corona dapat menyebar melalui sentuhan dengan cepat, baik melalui sentuhan dengan orang yang sudah terpapar virus Covid-19 ataupun benda yang pernah disentuhnya.
Untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona, Aipda Aldi menghimbauan kepada warga khususnya masyarakat Olung Muro wajib cuci tangan dan mematuhi protokol kesehatan.
Saat dikonfirmasi terpisah, Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu Widayana, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapospol TTS Ipda Tagor menyampaikan bahwa, Dalam rangka pencegahan berbagai jenis penyebaran penyakit maupun virus corona ia  memerintahkan peran para Bhabinkamtibmas agar mensosialisasikan protokol kesehatan 3M 1T (Memakai Masker, Mencucu Tangan Menjaga Jarak serta Tidak Berkerumun).
“Karena virus Corona yang menempel ditangan dapat dimatikan dengan mencuci tangan. Oleh sebab itu, kami mewajibkan di agar setiap rumah, kantor, tempat ibadah dan tempat umum lainya agar menyediakan tempat cuci tangan,” katanya. (van).

Pos terkait