-->
SELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM|

Tuesday, 5 January 2021

Sat Polair Polres Kotim melaksanakan himbauan agar berhati-hati terhadap serangan buaya kepada masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur DAS mentaya

BARITORAYAPOST.COM (Kotawaringin Timur) - Mengingat beberapa waktu belakangan ini sering terjadi kembali serangan buaya di das mentaya, sat polair polres kotim melakukan imbauan kepada para masyarakat pesisir sungai. Senin (4/01/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO Sat Polair Polres Kotim IPTU M. Husin, himbauan untuk tidak beraktifitas di jam rawan kemunculan buaya yakni pada saat subuh, sore dan malam hari. 

Adapun bentuk  kegiatan yaitu dengan pembagian setiker himbauan kepada masyarakat yang bermukim di pinggiran sungai mentaya dan pemasangan setiker di jamban yang sering kali di gunakan masyarakat untuk beraktifitas sehari-hari, selain itu anggota Sat Polair Polres Kotim juga memberikan penyuluhan kepada mayarakat yang ditemui sedang beraktifitas di pinggiran sungai agar tidak membuang sampah rumah tangga kesungau, jangan membuang bangkai binatang kesungai dan jangn memelihara ternak di tepi sungai yang dapat mengundang kehadirannya buaya.

“Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.i.K, M.S.i Melalui Kasat Polair polres kotim AKP Junaldi mengatakan sasaran kegiatan adalah masyarakat yang bermukim di DAS mentaya yang mana akhir-akhir ini maraknya terjadi sambaran buaya terhadap masyarakat yang sedang melakukan aktifitas didekat sungai, hal tersebut dapat di waspadai di jam rawan keluarnya buaya yakni pada saat subuh, sore dan malam hari,diharap kegiatan tersebut dapat meminimalisir terjadinya serangan buaya terhadap masyarakat Kabupaten Kotwaringin Timur. (dayat).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top