-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA | MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI NATAL 25 DESEMBER 2020 & TAHUN BARU 01 JANUARI 2021" |

Saturday, 9 January 2021

Siap Amankan Vaksin Covid-19, Polres Murung Raya Siagakan Puluhan Personel

BARITORAYAPOST.COM (Polres Murung Raya) - Vaksin Sinovac Covid-19 yang direncanakan untuk segera didistribusikam ke daerah dari tempat penyimpanan di Provinsi Kalimantan Tengah, akan dijaga dan diamankan ketat oleh pihak Kepolisian bersama TNI, Satpol PP dan Dinas terkait lainnya, Sabtu (09/01/2021) pagi.

Terkait itu, pihak Polres Murung Raya telah mempersiapkan pengamanan vaksin Covid-19. Bila vaksin Covid-19 telah tiba di Murung Raya maka akan dilakukan pengaman selama 24 jam.

Pihaknya mengatakan akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Murung Raya terkait dengan kedatangan vaksin Covid-19. Diakui pihaknya sudah menyiapkan skenario pengawalan, pengamanan tempat penyimpanan serta pengamanan pendistribusian vaksin nantinya.

Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabagops Polres Murung Raya AKP Budi Nugroho, S.H mengatakan terkait pelaksanaan vaksin di Kabupaten Murung Raya, tugas Polres yakni pengawalan dan pengamanan saat tiba di Kabupaten Murung Raya.

"Kami sudah menyiapkan satu regu lengkap yakni 23 dari personel Polres bersama personel TNI dan Satpol PP untuk melaksanakan pengamanan mulai dari pendistribusian dan pengamanan di lokasi penyimpanan Vaksin," ungkapnya.

AKP Budi mengatakan personil yang akan diturunkan sudah dipersiapkan untuk pengawalan dan keamanan penyimpanan

"Sekali lagi dalam hal ini, tugas Polri adalah mengawal segala aktivitas terkait vaksin dari mulai keamanan penyimpanan sampai ke pendistribusian vaksin sinovac tersebut ke masyarakat," lanjutnya.

Ia berharap meskipun sudah ada vaksin terkait covid 19, namun kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan jangan sampai kendor.

"Kita wajib melindungi diri dan hak-hak orang lain. Jadi protokol kesehatan jangan sampai diabaikan. Kita tahu bahwasannya ada kriteria tertentu yang belum bisa mendapatkan vaksin, oleh karena itu tugas kita ada saling menjaga satu terhadap yang lain," tuturnya. (van).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top