Sosialisasi Satgas Saber Pungli Polsek sungai Sampit di kantor Desa Bagendang Permai

  • Whatsapp
BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotim) – Bhabinkamtibmas Desa Bagendang Permai Aipda Eddy Sutrisno melaksanakan sambang dan sosialisasi tentang larangan pungutan liar kepada warga Desa Bagendang Permai Kecamatan Mentaya Hilir Utara Kabupaten Kotim, Jumat (29/01/2020).

kegiatan tersebut sebagai bentuk pencegahan, pemberantasan pungutan liar (pungli) yang di atur dalam Perpres No 87 Tahun 2016 dan memberikan himbauan tentang pelayanan publik dalam UU No 25 Tahun 2009.

kegiatan tersebut agar terwujudnya pelayanan publik pada kementrian/lembaga dan pemerintahan daerah yang terbebas dari pungutan liar, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan terbebas dari pungli.

Kapolsek Sungai Sampit Ipda Lenina Olin S.Trk mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut bisa membuat  Masyarakat merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar serta agar masyarakat awam lebih mengerti apa itu pungli sehingga tercapai tujuan yang di harapkam pimpinan.

“Saya mengingatkan kepada semua personel Bhabinkamtibmas agar tugas-tugas yang memang jadi atensi pimpinan semuanya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.” Jelas Kapolsek. (Red).

Pos terkait