-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Sunday, 10 January 2021

Tak Sanggup Rampungkan Proyek Jalan, CV. Rifky Putra Kena Sanksi Blacklist

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - 
Sebagai wujud penegakan supremasi hukum dan upaya pencegahan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta bentuk transparansi terhadap publik, Dinas PUPR Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyatakan CV. Rifky Putra terancam Blacklist.

Pasalnya CV. Rifky Putra selaku penyedia barang dan jasa, dalam mengerjakan ruas jalan Danau Dayu - Muara Plantau tidak selesai sesuai ketentuan kontrak. Terutama terkait masa waktu pengerjaan.

CV. Rifky Putra selaku pemenang lelang dengan nilai kontrak Rp1,49 miliar dari pagu anggaran Rp1,7 miliar.


Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barito Timur, Yumail menuturkan pada Wartawan Baritorayapost.com Senin (4/1/2021) di kantornya bahwa pengerjaan ruas jalan Danau Dayu - Muara Plantau yang dikerjakan oleh CV. Rifky Putra tidak selesai, sehingga putus kontrak.

"Benar CV. Rifky Putra tidak selesai dan akhirnya putus kontrak sesuai Peraturan Pengadaan barang dan Jasa, Peraturan Presiden nomor 16 tahun 2018 dan Peraturan Menteri PUPR nomor 14 tahun 2020. Sementara jaminan  pelaksanaan dicairkan ke Kas Daerah dan untuk penyedia barang dan jasa diajukan Blacklist (Catatan Hitam) sesuai ketentuan Peraturan Lembaga LKPP nomor 17 tahun 2018," jelas Yumail.


Yumail pun menjelaskan bahwa kemajuan pekerjaan oleh CV. RIfky Putra setelah opname hanya 82%. Dan berdasarkan hasil kemajuan pekerjaan maka pembayaran pun hanya sebatas persentase. "Dan untuk CV. Rizky Putra terancam Blacklist (Catatan Hitam) dengan sanksi selama satu tahun tidak bisa ikut berkompetisi pada pengadaan barang dan jasa lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Timur," tegas Yumail. (dun/rep/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top