-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Monday, 11 January 2021

TEKAN LAKA LANTAS, SATLANTAS SAMBANGI PARA PENGEMUDI TRUCK TANGKI

Baritorayapost.com (Kotawaringin Timur (04/01/2021) -Tekan angka Laka Lantas, anggota Satlantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, rutin melakukan himbauan kepada pengemudi truck tangki agar tidak ugal-ugalan pada saat mengemudi demi keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan yang lain. 

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K.,M.Si melalui Kasatlantas AKP Salahiddin S.H.,S.E mengatakan saat ini memang sangat rawan kasus kecelakaan. Hal ini salah satunya akibat kelalaian dari pengemudi itu sendiri. Jelasnya. 

Selain itu, diharapkan kepada pengemudi juga melihat kondisi kendaraannya, baik oli dan kelengkapan lainnya. "Jangan sampai faktor kecil saja berakibat fatal apalagi sampai terjadi laka lantas nantinya," harapnya. 

Tak kalah penting ucap Kasat adalah pengemudi truck tangki juga jangan asal parkir kendaraannya di jalan. Kebanyakan kasus laka lantas akibat sembarangan parkir truck tangki ini. Sudah banyak korban sampai meninggal dunia akibat menabrak truc tersebut. Tegasnya. 

"Saya harap hal ini menjadi perhatian pengemudi truck tangki agar bisa di taati dan dilaksanakan. Dan tak kalah penting lagi adalah agar pengemudi truck tangki tetap terapkan prokes Covid-19,"tutupnya. (SUR-Lts)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top