-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Thursday, 7 January 2021

Upaya Polsek Bulik Dalam Penanggulangan Covid 19

BARITORAYAPOST.COM (Polres Lamandau) - Kapolsek Bulik, Polres Lamandau jajaran Polda Kalteng bersama Kepala BPBD Lamandau dan Kadis kesehatan Kabupaten Lamandau melakukan rapat koordinasi tindaklanjut percepatan penanganan Covid 19 di kabupaten lamandau menindak lanjut instruksi Mendagri Nomor 1 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan untuk pengendalian Covid 19 di Posko Satgas Covid 19 Kabupaten Lamandau, jalan fatmawati, Kota Nanga Bulik, Kab. Lamandau, Prov. Kalteng, Kamis (7/1/2021) pagi.

“Dengan adanya peningkatan penambahan pasien Covid 19 di Kabupaten Lamandau perlu Langkah-langkah percepatan yang diperlukan dalam penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Lamandau untuk mewujudkan program pemerintah Indonesia sehat ekonomi bangkit,” ungkap Iptu Hadi mewakili Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, SIK, MH.

Selanjutnya, Setelah Kegiatan rapat koordinasi dilanjutkan dengan pengecekan penanganan Covid 19 bertempat di aula PT. SMG, dilaksanakan kegiatan pendampingan terhadap Satgas Covid 19 Kabupaten Lamandau yang melakukan tracking dan pengecekan Penanggulangan Covid 19 di perusahaan PT. SMG karena ada penambahan pasien Covid 19.

“Bersama unsur terkait kami melakukan pengecekan meliputi sarana dan prasarana pencegahan Covid 19 Polibun PT. SMG, Pengecekan rumah karantina di area perusahaan PT. SMG serta dokumentasi pelaksanaan traking terhadap warga masyarakat yang berinteraksi dengan pasien,” ungkap kapolsek.

Di jelaskan Iptu Hadi, Pelaksanaan traking terhadap karyawan yang berinteraksi dengan pasien perlu dievaluasi, apabila masuk ring 1 atau berinteraksi langsung dengan pasien tidak perlu Rapid test lagi tapi langsung dilaksanakan Swap.

“Rumah isolasi atau karantina yang disediakan oleh perusahaan telah sesuai dengan standar dan layak untuk dihuni, disarankan kepada pimpinan perusahaan agar karyawan yang akan dilakukan pemeriksaan Swap atau menunggu hasil Swap agar dilakukan isolasi atau karantina sampai menunggu hasil Swap keluar,” pungkasnya. (dbm)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top