-->
SELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM|

Monday, 4 January 2021

Upaya Polsek Jaya Karya Tekan Penyebaran Covid-19 Dengan Penyekatan, Patroli, Pengamanan, Dan Himbauan Kepada Para Pengunjung Pantai Wisata Ujung Pandaran

BARITORAYAPOST.COM (Kotawaringin Timur) - Polsek Jaya Karya jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, berupaya menekan penyebaran virus covid-19 dengan melakukan penyekatan, patroli, pengamanan, dan himbauan kepada para pengunjung Tempat Wisata Pantai Ujung pandaran, di awali dengan penyekatan jalan dan razia Prokes (protokol Kesehatan)  kepada para pengemudi kendaraan bermotor dengan tujuan tempat wisata Pantai Ujung Pandaran yang melewati Jl. HM. Arsyad KM.43 tepatnya di depan Mapolsek Jaya Karya,  Minggu (3/01/2020).

Dengan telah selesai masa berlakunya Surat Edaran Bupati Kotim tentang penutupan tempat tempat wisata pada libur Tahun baru di Kabupaten Kotim pada tanggal 2 Januari 2020 kemarin, hari ini tempat tempat wisata di Kabupaten Kotim sudah mulai dibuka kembali.

Masih dalam rangka liburan Tahun Baru, walaupun masih pandemi covid-19, animo masyarakat yang tinggi untuk berwisata dalam masa liburan membuat masyarakat kembali memadati tempat tempat wisata khususnya Pantai Wisata Ujung Pandaran yang telah di buka kembali setelah sebelumnya ditutup.

Melihat banyaknya kendaraan warga masyarakat yang melewati depan Mapolsek untuk berwisata ke Pantai Ujung Pandaran meskipun masih dalam situasi pandemi covid-19, Polsek Jaya Karya berupaya melakukan penyekatan dengan memeriksa semua kendaraan yang melintas, baik kendaraan roda dua maupun roda empat, semua diperiksa apakah semua penumpang sudah mentaati Protokol Kesehatan, serta memeriksa barang barang bawaan yang dibawa oleh penumpang untuk meminimalisir kegiatan yang melanggar hukum.

Pada penyekatan tersebut Polsek Jaya Karya mendapati kendaraan  roda empat bak terbuka membawa penumpang yang akan berwisata ke Pantai Ujung Pandaran, kendaraan tersebut diminta untuk putar arah kembali ke tempat asal tujuan dan tidak dijinkan untuk melanjutkan perjalanan mengingat mobil bak terbuka hanya diperuntukan membawa barang dan bukan membawa nyawa manusia.

Setelah melakukan penyekatan dengan memeriksa Prokes dan barang bawaan penumpang, Kapolsek dan Anggota Polsek Jaya Karya menuju ke Pantai Wisata Ujung Pandaran untuk melakukan patroli dan pengamanan kepada para pengunjung agar para pengunjung merasa aman dan nyaman dengan adanya petugas disekitar mereka, tidak henti hentinya Aparat Polsek selalu mengingatkan dan menghimbau kepada para pengunjung agar selalu mentaati protokol kesehatan agar jangan sampai menjadi kluster baru penyebaran covid-19.

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin S.I.K,M.Si melalui Kapolsek Jaya Karya AKP. Agoes Trigonggo S.H menjelaskan kegiatan Penyekatan, Patroli, Pangamanan dan Himbauan yang dilakukan oleh Polsek Jaya Karya kepada para pengunjung Pantai Ujung Pandaran   bertujuan agar di masa pandemi ini masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan dimanapun mereka berada, demi kesehatan bersama dan guna menekan dan meminimalisir, serta tidak menciptakan kluster baru penyebaran virus covid-19. (Smd)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top