Waspada Banjir, Bripka Yusuf Cek Debit Air Sungai Barito

BARITORAYAPOST.COM (Polres Murung Raya) – Hujan deras yang mengguyur di wilayah Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya malam kemaren membuat Bripka Yusuf Bhabinkamtibmas Polsek Murung Polres Murung Raya Polda Kalteng, melakukan tindakan memantau debit air di Desa Muara Bumban guna antisipasi banjir, Jum’at (29/01/2021) pagi.
Akibat intensitas hujan yang tinggi tersebut membuat debit air di sungai Barito malam naik hingga beberapa meter. Sungai yang mengalir sepanjang Desa Muara Bumban tersebut mengalir hingga di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Murung Raya yang bisa mengakibatkan banjir.
“Debit air di sungai sekarang ini mulai naik dengan pengecekan debit air seperti ini kita bisa segera dapat mendeteksi apabila terjadi musibah banjir sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi penanganannya,” ujar Bripka Yusuf.
Dikesempatan lain Kapolsek Murung Ipda Yuliantho, SAP memerintahkan kepada seluruh anggota maupun Bhabinkamtibmas agar memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada dengan curah hujan yang tinggi, yang sewaktu – waktu dapat menyebabkan banjir maupun tanah longsor.
.
“Selaku Bhabinkamtibmas saya juga menyampaikan perintah Kapolsek dihimbau kepada warga untuk mengantisipasi apabila hujan deras, untuk selalu waspada terhadap bencana alam serta tidak membuang sampah ke sungai guna antisipasi terjadinya banjir,” kata Bripka Yusuf. (van)


banner 728x250

Pos terkait