-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Thursday, 7 January 2021

Wujud Dukungannya Terhadap Ketahanan Pangan, Aiptu Fadillah Tinjau Perkembangan Kebun

BARITORAYAPOST.COM (Polres Barsel) - Bhabinkamtibmas Desa Bantai Bambore, Polsek Dusun Utara (Dusut), Polres Barsel, Polda Kalteng, Aiptu Fadillah saat melakukan pengecekan ke lokasi kebun kemitraan yang dikelola secara swadaya bersama Pemerintah Desa dalam rangka mendukung dan mewujudkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. Kamis (7/1/2021) siang.


Kapolsek Dusut Ipda Normandi, S.P. melalui Aiptu Fadillah mengatakan, pengecekan dilakukan bersama aparatur desa dan pengelola untuk meninjau sejauh mana perkembangan kebun yang sebelumnya sudah ditanami pisang, jagung dan singkong di atas tanah seluah 0,750 Ha.


"Kemarin sebagian tanaman di kebun ketahanan pangan sudah panen, dan sekarang mungkin harus menunggu beberapa waktu lagi baru bisa dipanen," terangnya.


Tak sampai disitu, Fadillah pun menyebut kebun kemitraan ini sebagai salah satu program mewujudkan Desa Bantai Bambore sebagai Desa Pantang Mundur dengan menonjolkan kualitas agraria dan hasil kebun yang berkualitas.


"Alhamdulillah tinggal menunggu masa panen saja dan dari hasil yang ada ini akan kita bagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dilingkungan sekitar desa," pungkasnya. (bow).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top