-->

Tuesday, 2 February 2021

30 ORANG PELANGGAR TERJARING DALAM OPERASI YUSTISI GABUNGAN DI SAMUDA

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotim) - Polsek Jaya Karya Jajaran Polres Kotim Polda Kalteng menggelar Operasi Yustisi dan Operasi Patuh Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotim, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Jaya Karya dengan melibatkan Koramil 1015-06 Samuda, Kecamatan MHS, Puskesmas Samuda, bertempat di Jalan Partoe Muksin tepatnya di depan Puskesmas Kelurahan Basirih Hilir Kecamatan MHS Kabupaten Kotim, Selasa (02/02/2021).

Sebagai upaya dalam menekan angka kecelakaan yang sering terjadi di jalan raya dan mengurangi penyebaran virus covid-19, Polsek Jaya Karya secara rutin dan berkesinambungan menggelar operasi yustisi dan operasi prokes bagi masyarakat.

Operasi Yustisi digelar dengan melakukan penertiban bagi kendaraan yang melewati jalan di depan Puskesmas Samuda dengan memeriksa kelengkapan dan surat surat kendaraan, khususnya kendaraan roda dua, anggota Polsek menghimbau untuk para pengendara roda dua agar menggunakan helm dengan benar demi keselamatan mereka.

Dalam operasi tersebut Polsek Jaya Karya dan instansi terkait juga  memeriksa penggunaan masker kepada para pengendara kendaraan, dan menghimbau agar masyarakat tidak lupa untuk selalu mengenakan masker saat beraktifitas keluar dari rumah dan tetap mengenakan masker dengan benar, karena banyak warga yang tidak menggunakan masker dengan benar (tidak menutupi hidung dan mulut).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di dapatkan 30 (tiga puluh) orang pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker, selanjutnya telah diberikan peringatan lisan untuk tidak mengulang kembali dan hukuman fisik berupa push up, selain memberikan teguran dan hukuman fisik Polsek Jaya Karya juga memberikan masker gratis bagi para pelanggar untuk dapat langsung dikenakan.

Kapolsek Jaya Karya AKP. Agoes Trigonggo S.H, menjelaskan Operasi Yustisi dan Operasi Patuh Prokes Covid-19 yang digelar oleh Polsek Jaya Karya dan instansi terkait merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin S.I.K, M.Si demi keselamatan para pengendara di jalan raya dan untuk menekan penyebaran dan penularan covid-19. 

Demi kesehatan kita bersama mari kita selalu mentaati Protokol Kesehatan dengan memakai masker saat berada di luar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun atau membasahi tangan dengan hand sanitizer, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.(Smd)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top