-->

Sunday, 14 February 2021

Adik Lia Kini Menempati Rumah Barunya

BARITORAYAPOST.COM (Barabai) - 
Pasca kejadian tanah longsor 13 Januari 2021 lalu, LIA  menjadi yatim piatu. Saat ini dia dirawat kakek, paman dan bibinya di sebuah pondok di kawasan perbukitan Dusun Cabai Desa Patikalain.

Kini Lia sudah mempunyai rumah sendiri yang dibangun oleh Relawan BPK Rangas Alai, BPK Alai Birayang, WIZ (Wadhah Inspirasi Zakat) dari Kota Bulungan Kalimantan Utara BPBD HST dan Babinsa Kodim 1002/Barabai.

Kurang dari satu pekan, berkat kerjasama dan kerja keras seluruh relawan di bantu warga Patikalain, hari ini rumah adik Lia rampung/selesai ditandai dengan penyerahan kunci rumah secara simbolis oleh Camat Hantakan H Kartadipura Sp M Ap. Minggu (15/02).


Dalam kesempatan tersebut Kartadipura atas nama pemerintah daerah dan  warga masyarakat Patikalain dan sekitarnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh  relawan sehingga rumah adik Lia selesai dengan cepat.

Dan alhamdulilah rumah adik Lia juga dilengkapi dengan penerangan listrik tenaga surya/solar cell. dengan selesainya rumah ini, semoga adik Lia bersama keluarga betah tinggal di rumah yang baru."imbuhnya.

Dandim 1002 Barabai, Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin melalui Danramil 1002-07/Pagat, Kapten Inf Andi Tiro menuturkan  bahwa TNI sangat mengapresiasi  para relawan yang telah berdedikasi tampa pamrih membangun rumah adik Lia.


Dandim, kata Andi Tiro juga memerintahkan kepada Babinsa yang secara kontinyu melakukan pembinaan wilayah mengecek secara langsung kondisi adik Lia sekeluarga, apabila ada sesuatu ataupun kebutuhan adik Lia yang kurang segera laporkan dan kami siap mendukung, karena adik Lia saat ini sudah menjadi keluarga besar Kodim 1002/Barabai.” tegas Andi Tiro.(pendim1002).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top