-->

Sunday, 21 February 2021

Anggota Polsek Kota Besi Aipda Eko Tinjau dan Pasangkan Masker Pada masyarakat yang Hadiri Acara Resepsi

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kota Besi, Minggu 21 Februari 2021. Tak henti-henti nya dalam rangka masa pandemi Covid 19 yang belum usai, Polsek Kota Besi gencar laksanakan pengecekan protokol kesehatan di tempat-tempat yang mengadakan acara diwilayah Kota Besi. Salah satu bentuk acara yang umum dilaksanakan sesuai dengan rekomendasi gugus tugas covid kabupaten adalah hajatan resepsi pernikahan yang mungkin sudah di rencanakan jauh-jauh hari namun saat ini karena masih pandemi covid jadi wajib menerapkan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan acara tersebut.

Anggota Polsek Kota Besi Aipda Eko pada saat melaksanaakan patroli dan pengecekan acara guna menegakan dan menguimbau masyarakat terkait pelaksanaan protokol kesehatan pun tak segan memberi teguran kepada penyelenggara acara berupa himbauan untuk mentaati protokol kesehatan dan bagi para pengunjung resepsi pernikahan diingatkan untuk menggunakan masker, karena salah satu ketetapan dalam protokol kesehatan pelaksanaan acara adalah wajib menggunakan masker.

Saat dikonfirmasi Kapolres Kotim AKBP ABDOEL HARRIS JAKIN S.I.K., M.Si. Melalui Kapolsek Kota Besi IPTU ERIK ANDERSEN, S.T.K, M.H, S.I.K, mengatakan bahwa pelaksanaan acara resepsi tidak kita batasi atau larang namun kita dukung dengan catatan penyelenggara sudah meminta rekomendasi pada gugus covid kabupaten atau kecamatan karena situasi nya masih dalam pandemi covid. Kemudian kami juga memiliki kewajiban apabila sudah di setujui oleh gugus kami wajib mengecek pelaksanaan nya apakah sudah sesuai petunjuk dari gugus mengenai penerapan protokol kesehatan pada saat acara dilaksanakan apa tidak. Kami akan langsung menegur penyelenggara acara apabila tidak dapat disiplin sesuai rekomendasi dan masyarakat akan terus kita himbau. Kita juga sekalian membagikan masker pada masyarakat sebagai bentuk kepedulian kita pada kesehatan masyarakat karena itu akan menjadi contoh baik kedepannya bahwa kita sebagai petugas dilapangan sangat peduli dengan kesehatan masyarakat di saat pandemi ini demi menjaga kita semua dari akibat buruk covid ini. (Kapolsek Kota Besi)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top