-->

Thursday, 18 February 2021

Angin Puting Beliung Terjang Desa Buniwah. Atap Rumah Beterbangan. Pohon Bertumbangan

BARITORAYAPOST. COM (Slawi) -
Selasa Sore pukul 5 tepatnya di Desa Buniwah, Kecamatan Bojong, Kabuoaten Tegal terjadi huru-hara. Puluhan rumah dan bangunan porak-potanda dan pepohonan tumbang akibat angin puting beliung.

Sepekan lalu, telah terjadi hujan yang terus mengguyur di beberapa daerah di Slawi dan Brebes, yang mengakibatkan beberapa musibah. Mulai dari musibah longsor di Desa Guci yang mengakibatkan dua villa rusak, bencana banjir bandang yang menggenangi ratusan rumah warga Sirampog Kabupaten Brebes, dan juga putusnya jalan penghubung antar provinsi.


Kini, Selasa sore (16-02-2021), Desa Buniwah juga dilanda angin puting beliung. Dari beberapa rumah warga yang atapnya bertaburan, serta rusak puluhan rumah, hingga pepohonan besarpun ikut roboh.

Menurut keterangan salah seorang warga, Irawan (47), angin puting beliung terjadi pada sore hari. "Tidak tahu sebabnya, tiba-tiba warga dibuat panik. Angin disertai hujan bertiup kencang. Segala sesuatu, terutana atap rumah warga beterbangan. Pohon bertumbangan," tutur Irawan. (tejo/red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top