-->

Thursday, 11 February 2021

Antisipasi SARA, Kapolsek Kahayan Hilir Koordinasi dengan Damang


BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - 
Sebagai langkah antisipasi dan menciptakan suasama Siskamtibmas yang aman dan kondisif pasca terjadinya tindak pidana kriminal berbau SARA yang terjadi di Kelurahan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kaltim Polsek Kahayan Hilir, Iptu Widodo SE mengambil langkah cepat dengan melakukan koordinasi dengan Damang Kecamatan Kahayan Hilir, Darius A Kung, di Kantor Damang Kahayan Hilir Kelurahan Bereng Pulang Pisau, Kamis (11/2).

Terkait adanya peristiwa kriminal yang berbau SARA di Kaltim, beberapa waktu lalu, Kapolsek Kahayan Hilir Iptu Widodo SE meminta kepada Damang Kahayan Hilir untuk dapat menyampaikan kepada Tokoh maupun Ormas Dayak yang ada di Kecatan Kahayan Hilir agar jangan terprovokasi dengan adanya peristiwa tersebut.

Kapolsek Kahayan Hilir juga meminta kepada Damang Kahayan Hilir, apabila ada informasi yang menyangkut permasalahan diatas, baik yang bentuknya pengerahan massa, ataupun berita Hoax, agar bisa menyampaikanya kepada pihak Kepolisian.


Sentara Damang Kahayan Hilir Darius A Kung mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Kahayan Hilir Iptu Widodo yang telah melakukan koordinasi pasca peristiwa kriminal berbau SARA yang terjadi di Kelurahan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kaltim

Damang juga menambahkan bahwa terkait adanya peristiwa di Kaltim, sampai saat ini di kecamatan Kahayan Hilir tidak ada terdengar adanya berita, baik pengerahan pasukan khusus Dayak yang akan berangkat ke Kaltim. Namun demikian kata Darius, harus tetap diwaspadai adanya provokasi yang sengaja membuat keruh suasana oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Selain sudah di proses hukum, kasus tersebut juga sedang di proses secara Adat oleh Lembaga Adat Besar Kabuoaten Kutai Barat. Kita harus menghormati prosesnya, baik dari segi Hukum dan Adat. Dan Untuk menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif pihaknya siap bekersama dengan pihak Kepolisian," pungkasnya. (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top