-->

Thursday, 11 February 2021

Bhabinkamtibmas Mukti Manunggal perkenalkan Desa tangguh

BARITORAYAPOST.COM (Polres Lamandau) - Untuk menjadikan desa binaannya menjadi Desa Tangguh, Bhhabinkamtibmas Desa Mukti manunggal, Polsek Bulik, Polres Lamandau Polda kalteng, melaksanakan sosisialisasi lewu isen mulang. Kamis (11/2/2021).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi Kades Mukti Manunggal, Bhabinkamtibmas desa Mukti Manunggal, Bhabinsa Mukti Manunggal, Ketua RT, RW desa Mukti Manunggal dan Linmas Desa Mukti Manunggal.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan tentang apa yang di maksud Desa Tangguh dan apa2 aja kriteria untuk bisa di jadikan desa tersebut menjadi desa Tangguh,  adapun kriteria desa tangguh meliputi Pencegahan Karhutla, Pencegahan Covid 19, Ketahanan Pangan dan Pencegahan Narkoba.

Kapolsek Bulik Iptu Hadi Prayitno, SH menyampaikan Polres Lamandau bekerjasama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya mencanangkan bahwa setiap Desa yang ada di Kabupaten Lamandau mendapat predikat desa Tangguh, hal tersebut dapat di sematkan dalam suatu desa apabila Desa telah siap sarana dan prarana dalam upaya pencegahan karhutla, Desa siap struktur dan pelaksana pencegahan covid 19 di tingkat Desa, Desa di bangun pertanian, perikanan dan peternakan untuk ketahanan pangan mandiri serta siap melakukan pencegahan narkoba masuk Desa, apabila suatu desa memiliki kriteria tersebut layak mendapatkan predikat desa Tangguh atau Lewu isen mulang.

“Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, selalu mematuhi protokol Kesehatan, melindungi desanya dari peredaran Narkoba serta melakukan aktivitas pertanian di lahan pekarangan maupun lahan kosong untuk mengantipasi kelangkaan pangan di musim pandemic covid 19,”ungkapnya. (MP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top