-->

Saturday, 20 February 2021

Bhabinkamtibmas Pasir Putih Bersama Dengan Semua Pihak Bentuk Posko Kawasan PPKM Skala Mikro

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Sampit (20/02/2021) Guna mencegah penularan penyebaran Covid – 19 di wilayah hukum Polres Kotim khususnya Polsek  Ketapang, Bhabinkamtibmas yang tergabung dalam 3 Pilar antara lain Babinsa dan Lurah pasir putih membentuk posko kawasan PPKM skala Mikro yang ada di Kelurahan Pasir Putih Kecamatan MB. Ketapang Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Hal ini bertujuan dalam rangka menekan laju peyebaran Covid-19 hingga tingkat RT/RW atau disebut dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro. Perangkat kelurahan setempat menyampaikan bahwa pembuatan Posko (Pos Komando) penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19 ini sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dan mendukung pelaksanaan PPKM skala mikro. Posko memiliki fungsi mengoordinasikan, mengendalikan, memantau, mengevaluasi, serta mengeksekusi penanganan Covid-19 di desa. Posko terdiri dari TNI-Polri, pemerintah, dan unsur lain yang digerakkan oleh pemerintah daerah.

Secara operasional ada 4 fungsi prioritas Posko yaitu sebagai pendorong perubahan perilaku, layanan masyarakat, pusat pengendali informasi dan menguatkan pelaksanaan 3T (Testing,Tracing dan Treatment). PPKM mikro dilakukan dengan mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian wilayah hingga tingkat RT. Kriterianya dibagi menjadi zona hijau, zona kuning, zona orange, dan zona merah. Sedangkan pelaksanaan PPKM mikro dilakukan melalui koordinasi antara seluruh unsur yang terlibat, mulai dari Ketua RT, RW, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan unsur unsur yang lain.

Ditempat terpisah Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Ketapang Kompol Yosep Thomas Tortet, S.Hut, SIK mengatakan “bahwa pembuatan Posko ini dapat cepat terealisasi karena didukung oleh semua pihak yang terlibat. Semoga Posko penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di kelurahan Pasir Putih Kecamatan MB. Ketapang dapat berfungsi dengan baik sehingga wabah Covid-19 segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas seperti sediakala”. ungkap Kapolsek. (Syaf-KPM)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top