-->

Wednesday, 3 February 2021

Blusukan ke Pasar Tradisional, Tim Gabungan Kec Patangkep Tutui Bagikan Ribuan Masker


BARITORAYAPOST.COM (Polres Barito Timur) -
Polsek Patangkep Tutui,Polres Bartim, jajaran Polda Kalteng, Petugas gabungan dari TNI, Satpol PP, dan Polsek Patangkep Tutui membagikan ribuan masker secara gratis kepada para pedagang di seluruh pasar mingguan Ds Bentot Kec.P.Tutui Kab.Bartim Prop.Kalteng.Rabu (03/02/2021) pagi.

Melalui pembagian masker gratis ini diharapkan dapat meminimalisasi penyebaran covid 19 di lokasi yang menjadi pusat keramaian.

Dalam kegiatan tesebut para pedagang menjadi prioritas utama yang menerima pembagian masker gratis oleh petugas.


Sementara itu Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra, S.H., S.I.K.,M.Pict., melalui Kapolsek Patangkep Tutui Inspektur Polisi Satu (Iptu) Untung Basuki,S.H., mengatakan banyaknya warga yang berkumpul dan berbelanja, membuat pasar jadi lokasi rawan penyebaran virus corona. Hal itulah yang membuat tim gabungan gencar melakukan pembagian masker secara gratis.
 
“Pasar ini merupakan salah satu tempat yang rawan penyebaran Covid-19 karena banyak warga yang berkerumun saat berbelanja,” ungkap Kapolsek.

Selain memberikan masker, petugas gabungan juga mengimbau agar warga tidak berkerumun. Teguran lisan pun tidak segan diberikan kepada pedagang dan pembeli yang terciduk mengabaikan protokol kesehatan.


Diharapkan dengan adanya pembagian masker ini kesadaran warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan dapat terbangun. Sehingga angka penyebaran covid 19.

“Harapannya pasti kita ingin jumlah kasus positif Covid-19 ini menurun, sehingga wilayah Kec.Patangkep Tutui” ungkap Kapolsek (So/Sam).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top