-->

Sunday, 21 February 2021

Bupati Barito Utara H Nadalsyah Perintahkan Dinas PUPR Segera tangani Ruas Jalan Desa Lemo - Bundaran Buhut

(Foto Dinas PUPR Barut)

BARITORAYAPOST.COM (Muara Teweh) -
Guna mempercepat terbukanya akses jalan alternatif dari Kota Muara Teweh menuju Kota Palangka Raya serta peningkatan akses ekonomi warga masyarakat disekitar jalur jalan yang baru dibuka, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara melakukan penangganan dan pemeliharaan serta penguatan badan Jalan Desa Lemo arah Dusun Durian Ramba - Km16 sampai Bundaran Buhut agar dapat fungsional lebih baik lagi sehingga para pengguna jalan khususnya warga masyarakat yang akan menuju ke kota Palangka Raya Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah. Sabtu (20/2/2021).

Jalur tersebut merupakan alternatif cepat untuk menuju ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah. "Penggunaan jalur alternatif menuju ke Kota Palangka Raya tidak lagi melintas jalur negara lintas Kabupaten Barito Selatan Kota Buntok, melainkan cukup menggunakan jalur tersebut dimana dapat memperpendek jarak kurang lebih 125 Km dan waktu tempuh yang lebih pendek yaitu hanya 4-5 jam," jelas H. Nadalsyah.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR, M. Iman Topik, S.IP,M.Si melalui pesan WhatsApp mengatakan bahwa saat ini DisPUPR sedang melakukan perawatan dan perbaikan dititik simpang PT. Top, Km. 16 menuju Bundaran Buhut. "Kami menghimbau warga masyarakat pengguna dapat turut serta berpartisipasi menjaga dan merawat jalan tersebut dengan tidak melintas membawa beban yang melampaui kapasitas badan jalan, terlebih lagi saat ini cuaca dan iklim yang sedang mengalami curah hujan cukup tinggi," harap Iman Topik. Selain itu, Kadis PUPR mengharapkan agar semua dapat menjaga dan memelihara jalur tersebut untuk kepentingan kita semua. "Bapak Bupati telah menjadikan jalan ini sebagai akses untuk dimanfaatkan dan digunakan oleh masyarakat dalam rangka membuka keterisolasian daerah dan membuka akses pembangunan agar Barito Utara menjadi berkembang dan maju," tutup Iman Topik. (Diskominfosandi For BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top