-->

Monday, 22 February 2021

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah Resmikan Kantor LBP Dan Koperasi PBP

BARITORAYAPOST.COM (Muara Teweh) -
Program CSR (Corporate Social Responsibility) secara sederhana adalah konsep serta tindakan dari suatu perusahaan sebagai rasa tanggung jawabnya terhadap sosial serta lingkungan sekitar perusahaan berada. Program CSR sangat bermanfaat bagai masyarakat dimana dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, adanya beasiswa bagi anak-anak yang tidak mampu, meningkatkan fasilitas umum dan pembangunan desa/fasilitas masyarakat yang bersifat sosial. Terlebih saat ini, ditengah Pandemi Covid-19. Demikian yang dilakukan oleh PT. PAMA dan PT. SMM, bersama dengan masyarakat mendirikan Lembaga Pengembangan Bisnis Parajakian yang didalamnya terdiri atas kolaborasi PT. PAMA, PT. SMM dan Koperasi Parajakian, di Lemo II. Senin (22/2/2021).

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah dan unsur FKPD serta Project Manager PT. SMM dan Kepala Teknik Tambang PT. PAMA meresmikan penggunaan Kantor Koperasi dan Balai Pelatihan Bisnis Parajakian di Desa Lemo II. Pembangunan tersebut sesuai dengan visi misi Bupati yaitu di bidang peningkatan ekonomi masyarakat. Acara peresmian dihadiri oleh staf ahli Bupati dan Asisten Sekda, Kepala SKPD, Unsur Tripika Kecamatan Teweh Tengah, jajaran Koperasi Parajakian, dan undangan lainnya.

Bupati atas nama Pemerintah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT. PAMA dan PT. SMM yang memberikan kontribusi kepada masyarakat Lemo serta m lingkungan tempat perusahaan berada. "Saya juga berharap agar perusahaan lainnya yang berada di Kabupaten Barito Utara dapat mencontoh dan lebih menjalankan serta meningkatkan lagi program CSR seperti ini," jelas H. Nadalsyah. Selanjutnya, Bupati meminta kepada kedua perusahaan dapat meningkatkan lagi program CSR yang saat ini sudah berjalan. "Jangan sampai berhenti disini saja, saya harapkan bisnis koperasi dapat dikembangkan lagi," harap H. Nadalsyah. Bupati juga meminta kepada kedua perusahaan agar kedepannya dapat menampung pekerja dari masyarakat desa sekitar perusahaan. Pihak koperasi juga diharapkan dapat meminta bimbingan dari perusahaan, supaya SDM baik anggota koperasi maupun masyarakat dapat meningkat. "Binalah masyarakat desa sekitar, berikan peluang mereka untuk bekerja sesuai dengan SOP yang ada," ajak H. Nadalsyah.(Diskominfosandi For BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top