-->

Tuesday, 23 February 2021

Bupati H Nadalsyah Buka Rapat Kerja Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara

Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar Rapat Kerja Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Rapat yang dibuka langsung oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dihadiri oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan Kepala Bagian Setda dilkasanakan di Gedung Pertemuan Balai Antang. Selasa (23/2/2021).


BARITORAYAPOST.COM (Muara Teweh) -
Dalam rangka menyamakan pemahaman dalam melaksanakan tugas dan fungsi serta kinerja, Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar Rapat Kerja Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Rapat yang dibuka langsung oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dihadiri oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan Kepala Bagian Setda dilkasanakan di Gedung Pertemuan Balai Antang. Selasa (23/2/2021).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa rapat kerja yang dilaksanakan sangat penting untuk dapat menyamakan pemahaman dalam peningkatan kinerja ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Disamping itu, diawal tahun semua Pemerintah khususnya Barito Utara dihadapkan dengan berbagai laporan-laporan seperti LKPD, LPPD, LKPJ, LKIP, dan SPM. "Dengan raker ini, nantinya semua laporan dapat terselesaikan tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata H. Nadalsyah.

Bupati meminta kepada semua untuk dapat mempercepat penyusunan LKPD, LPPD dan LKPJ dengan berpedoman pada peraturan yang berlaku, penyerahan LKIP setelah di reviu dan evaluasi, dan penyelesaian tata batas desa/kelurahan serta memenuhi Surat Edaran dan Peraturan Menteri Keuangan terkait refocusing anggaran. Bupati juga menekankan beberapa poin penting berkaitan dengan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yakni agar semua kepala perangkat daerah berkomitmen penuh mengimplementasikan di tempat kerja masing-masing, setiap dokumen perencanaan menjadi pedoman dalam berkinerja, mengubah mind set dari sekedar bekerja menjadi berkinerja. "Program dan kegiatan yang telah kita laksanakan bisa tepat sasaran dan memberikan dampak serta manfaat bagi masyarakat," harap H. Nadalsyah.

Selanjutnya, Bupati memerintahkan kepada Inspektur untuk mengkoordinasikan pelaksanaan reviu LKIP dan evaluasi SAKIP sehingga berjalan dengan baik. Terakhir, Bupati meminta kepada semua untuk dapat bekerja ikhlas, bekerja cerdas dan bekerja tuntas. (Diskominfosandi For BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top