Wednesday, 17 February 2021

Dalam Rangka Harkamtibmas, Sat Samapta Polres Kotim Giatkan Patroli Bersepeda


BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (17/02/2021) Sat Samapta Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, dalam mengemban Tupoksi Turjawali Yanmas (Pengaturan, Penjagaan, Patroli dan Pelayanan Masyarakat) menggiatkan kembali Patroli bersepeda pada pagi hari, saat kegiatan masyarakat mulai ramai disegala bidang, dalam kota Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Dalam penggelaran patroli Harkamtibmas bersepeda tersebut, Sat Samapta Polres Kotim membentuk satu regu patroli bersepeda yang berjumlah 5 personel dari regu piket cadangan, dimana tujuan sasarannya adalah meliputi wilayah pemukiman, keramaian pasar, perbankan, dan objek vital ataupun tempat-tempat lain yang memiliki kerawanan gangguan Kamtibmas.

Dalam hal ini Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.H. menuturkan, bahwa dengan adanya Patroli bersepeda ini bisa menjangkau daerah-daerah sempit disudut Kota Sampit, selanjutnya harapan kedepan adalah dapat terciptanya rasa aman dan nyaman masyarakat dengan adanya kehadiran Polisi dilingkungannya beraktifitas.

Selanjutnya Kasat Samapta AKP. Suroto, S.H. mengungkapkan rute patroli bersepeda  tersebut adalah yang bisa dituju dalam jarak pendek dalam wilayah seputaran kota Sampit, dengan sasaran meliputi Pemukiman Penduduk,  Pertokoan dan Perbankan disepanjang Jl. Sutoyo. S, Jl. Rahadi Usman dan Pusat Perbelanjaan Mentaya Jl. Iskandar Sampit. 

Dengan adanya Patroli bersepeda bisa menjangkau dari jalan utama hingga gang-gang di daerah sempit dipemukiman penduduk bisa jadi lebih efektif, dalam hal ini disamping bisa mencegah secara Preemtif dan  Preventif kemungkinan terjadinya kejahatan, anggota Polri juga bisa melaksanakan Patroli Dialogis  menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara umum. (Hums_Spt)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top