Wednesday, 10 February 2021

GOR "PAMANALU" Diharapakan Bisa Tingkatkan PAD Desa Tampa

BARITORAYAPOST.COM. (Tamiang Layang ) -
Futsal, demikian nama cabang olahraga yang saat ini digandrungi oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia.

Futsal dipopulerkan di Montevideo, Uruguay pada tahun 1930, oleh Juan Carlos Ceriani. Keunikan futsalmendapat perhatian di seluruh Amerika Selatan, terutamanya di Brasil dan saat ini dikenal dan diminati oleh seluruh masyarakat di seluruh penjuru dunia.

Olahraga yang terdiri dari 5 (Lima) orang tim/pemain ini juga diminati oleh berbagai kalangan usia dari anak-anak sampai orang tua.

Minat pada cabang olahraga ini juga sampai pada pelosok desa,pada malam tertentu atau selang satu malam cabang olahraga ini dimainkan di Gedung Olahraga (GOR ) "PAMANALU" Desa Tampa, Kecamatan Paku, Kabupaten Barito Timur.

Kepala Desa Tampa, Dubinata yang pada saat dikonfirmasi tengah mengikuti pertandingan futsal mengatakan.minat masyarakat pada cabor olahraga ini luar biasa dan itu dibuktikan dengan hadirnya tim futsal dari berbagai desa diwilayah Kecamatan Paku dan juga dari provinsi tetangga seperti tim futsal dari Kecamatan Kelua,Kalsel,"ungkapnya.


Ditambahkan, Pembangunan GOR tidak hanya sebatas wadah untuk menyalurkan minat pada cabang olahraga tertentu, akan tetapi juga mempertimbangkan aspek lainya.

Disamping menarik minat warga masyarakat untuk berolahraga, pemanfaatan GOR tersebut juga diharap bisa menambah Income desa  melalui sewa  gedung tersebut," katanya, Rabu (10/2/2021 ).

"Saat ini berdasarkan hasil rapat Pemdes dan BPD desa Tampa sewa pengunaan GOR untuk Cabor.Futsal Rp100.000,"/Jam,sementara untuk Badminton tidak dipungut sewa gedung akan tetapi di hitung Rp15.000,-/ Bola," kata Dubinata.

Tambahan penghasilan lainnya juga didapat dari pedagang dengan tarif sewa penggunaan ruangan sebesar Rp250.000,"/ Bulan.

"GOR kita mempunyai empat ruangan dan dintaranya memang disewakan untuk para pedagang,"tandasnya.

Dubinata berharap semoga minat warga masyarakat untuk berolahraga tidak hanya musiman saja namun tetap berkelanjutan sehingga hasil sewa gedung maupun sewa lapak tersebut juga bisa terus berjalan sehingga nantinya sumber Penghasilan Asli Desa ( PAD ) makin maksimal ," Pungkasnya. (Adi/Red/BRP )

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top