Monday, 22 February 2021

Himbauan Keselamatan Sat Polairud melalui Radio Di Chanel 16

BARITORAYAPOST.COM (Polda Kalteng, Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (22/02/2021) Dalam rangka antisipasi mencegah terjadi laka Air dan laka tenggelam maka Satpolairud Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, selalu memberikan imbauan kepada Kapal yang melintas di DAS Mentaya melalui Radio di Chanel 16, bertempat di Pos Satpolairud Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.  

Satpolairud Polres Kotim selalu memberikan imbauan kepada Kapal Tugboat, Kargo dan Tanker yang melintas di Das Mentaya melalui Radio Kapal di Chanel 16 agar memperlambat laju Kapal mereka dan lebih khususnya saat melintas pada malam hari.

Imbauan tersebut dimaksudnya untuk menghindari kecelakaan tubruk Kapal dan juga kecelakaan tenggelam karena gelombang/ombak yang dihasilkan dari melintasnya Kapal  cukup besar sehingga sangat riskan terhadap perahu kecil/kelotok yang tidak terlalu besar dsamping itu ramainya giat masyarakat di perairan pada siang hari.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K,. M.Si melalui Kasat Polairud Polres Kotim AKP Junaldi, S.H. menjelaskan kegiatan imbauan tersebut selalu dilakukan pada saat Kapal melintasi sekitar perairan PPM dan area Kapal lego jangkar imbauan diberikan dami mencegah terjadinya kecelakaan air di Das Mentaya.

Lebih lanjut Kasat Polairud Polres Kotim menerangkan kegiatan masyarakat perairan di Das Mentaya sangat ramai terlebih pada saat Kelotok dan Fery Penyebrangan beraktivitas dari pagi hingga sore hari imbuhnya. 

Dengan dilaksanakannya kegiatan imbauan tersebut maka alur pelayaran dan lalu lintas Kapal berjalan dengan aman dan kondusif dan mengurangi resiko terjadinya kecelakaan tubruk kapal dan kecelakaan tenggelam. (PolairSpt-02)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top